Masih Zona Kuning Kota Bukittinggi Nekad Terapkan PBM Tatap Muka

oleh -

Masih Zona Kuning Kota Bukittinggi Nekad Terapkan PBM Tatap Muka

SEMANGATNEWS.COM- Setelah terbelenggu delapan bulan sejak Maret lalu , sekarang jajaran Pendidikan Kota Bukittinggi terapkan lagi Proses Belajar Mengajar (PBM ) tatap muka di sekolah. Statusnya masih zona kuning

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bukittinggi , Drs.Melfi Abra, PBM dimulai pertenggahan bulan ini ( 19-November) .
Kita telah direkomendasikan oleh Gugus Tugas Penanganan Covid-19 serta dikuatkan dengan hasil rapat jajaran Pemerintah Kota Bukittinggi (Pemko ) dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkominda ), jelas Melfi yang dihubungi lewat whatsAap nya pagi ini kamis 19/11 .

Rekomendasi Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat karena Kota Bukittinggi sudah berada pada posisi zona kuning yang sebelumnya zona merah.

Baca Juga:  Wali Kota Riza Falepi Monitor Pelaksan Gebyar Vaksinasi Di Kecamatan

PBM di sekolah itu khusus untuk tingkatan Sekolah Dasar ( SD) , Sekolah Menengah Pertama (SMP ) dan SMA/SMK , sedangkan TK dan Paud belum diizinkan. Diperkirakan bulan Januari 2021baru dibolehkan.

Namun perlu diingat sebelum PBM dilaksanakan lokasi sekolah harus steril. Harus dilakukan penyemprotan disekfetan semua fasilitas di sekolah tersebut, tegas Melfi.

Setiap PBM berlangsung pihak sekolah tetap berpedoman dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes ) Covid-19 , dengan tidak melakukan kerumunan di sekolah , mengatur jarak bangku, serta ada tempat mencuci tangan saat masuk lokal.(yet)

No More Posts Available.

No more pages to load.