Masyarakat Tilkam salurkan aspirasi nya ke Camat

oleh -
Masyarakat Tilatang KAMANG MAGEK ORASI depan Kantor Camat Tiljam.

Masyarakat Tilkam salurkan aspirasi nya ke Camat

Semangatnews, Bukittinggi – Terkait ditutup nya operasional PT.Bakapindo yang bergerak dibidang batu kapur di Jorong Durian, Nagari Kamang Mudiak, Kec.Tiljam, Kab.Agam yang berdampak pada perekonomian masyarakat baik karyawan maupun warga setempat, sehingga mereka melakukan aksi dan orasi damai dengan menyampaikan jeritan hati mereka yang kengakibatkan perekonomian menjadi lumpuh.

Puluhan masyarakat ( 60 orang ) mendatangi kantor Camat Tilatang Kamang untuk berdialog sekaligus mencari solusi yang terbaik dengan harapan perusahaan yang bergerak dibidang batu kapur yang sudah puluhan tahun dan tertompangnya nasib dan perekonomian masyarakat sekitarnya, PT.Bakapindo diaktifkan kembali usahanya.

Persoàlan Izin Usaha Pertambangan (IUP) sampai saat sekarang sedang dilakukan pengurusan perpanjangan izinnya yang ke tiga. Orasi dengan mendatangi kantor Camat dilengkapi dengan selebaran dan poster jeritan hati serta lumpuh nya perekonomian masyarakat.

Masa orasi diterima Camat Rio Eka Putera. S.Ip.M.Si. didampingi kabag ops Polres Bukittinggi kompol.P.Pane dan Polsek Tilkam AKP.Lirman, serta beberapa utusan Bakapindo dan tokoh masyarakat untuk dialog di ruangan Kerja Camat.

Kesimpulan yang disepakati dalam pertemuan, Camat akan meneruskan harapan yang disampaikan masyarakat, kita menunggu surat dari yang hadir pada saat ini dan diteruskan ke Kabupaten di Lubuk Basung untuk ditindak lanjuti.( YET ).