Menag Fachrul Razi Sampai di Padang, Pembukaan MTQ Nasional ke-28 Akan Dibuka Oleh Jokowi

by -
Kedatangan Menag Fachrul Rozi disambut langsung oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayinto
Kedatangan Menag Fachrul Rozi disambut langsung oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayinto

SEMANGATNEWS.COM – Menteri Agama Fachrul Razi telah sampai di Padang. Kedatangannya disambut langsung oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayinto di ruangan VIP Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Sabtu (14/11/2020), pukul 10.30 WIB.

Kedatangan Menteri Agama ini direncanakan untuk menghadiri upacara pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke XXVIII tahun 2020 akan dilaksanakan di Main Stadion Sikabu, di Kabupaten Padang Pariaman pada Sabtu (14/11/20).

“Upacara MTQ ke XXVIII akan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo secara virtual. Menteri Agama Fachrul Razi akan menghadiri secara langsung di Main Stadion Sikabu,” kata Gubernur Irwan Prayitno.

Baca juga: 32 Provinsi Kirimkan Kafilah Mengikuti MTQ ke28 Nasional di Sumbar

Sebelumnya, para khafilah MTQ sudah berdatangan ke Sumbar, sebanyak 1.476 peserta dari 32 provinsi siap mengikuti 8 cabang musabaqah. Sementara dua provinsi menyatakan tidak mengikuti MTQN ke-XXVIII, yakni Yogyakarta dan NTT, dikarenakan pengalihan anggaran untuk penanganan Covid-19.

Irwan Prayitno menyebut semua tahapan MTQ sudah sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat agar MTQ tidak menjadi klaster baru penularan Covid-19.

Baca juga: Semarakkan MTQ Nasional di Sumbar, PPBI Gelar Pameran Bonsai di Padang

“Setiap kafilah yang datang tetap kita lakukan pemeriksaan yang mengacu pada protokol Covid-19.Semua ini kita lakukan untuk antisipasi agar virus corona tidak menyebar di Sumbar,” ucapnya.

Selanjutnya, rombongan Menteri Agama bersama gubernur Sumbar meninggalkan BIM menuju Padang untuk melanjutkan kegiatannya, yaitu melantik Dewan Hakim MTQ Nasional ke XXVIII di Aula Kantor Gubernur. (rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.