Menang Dramatis, Sang Juara PSP Boyong Piala Soeratin U-15 Tingkat Nasional

oleh -

Menang Dramatis,
Sang Juara PSP Boyong Piala Soeratin U-15 Tingkat Nasional

Semangatnews, Padang – Sebuah sejarah ditorehkan klub Persatuan Sepakbola Padang (PSP) U-15 yang mampu membawa harum Ranah Minang di kancah persepakbolaan nasional.

Pandeka Bungsu, begitu julukan klub yang diarsiteki Coach Tri Gustian dan M. Jeki itu pun sukses menjadi kampiun Piala Soeratin U-15 usai mengandaskan lawannya Gabsis Sambas wakil Kalimantan Barat dengan keunggulan 2-1.

Kemenangan itu pun diraih klub kebanggaan Kota Padang tersebut secara dramatis pada partai final yang dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu sore lalu (29/02/2020). Sempat tertinggal di babak pertama, PSP ternyata mampu mengunci kemenangan 2-1 di babak kedua.

Baca Juga:  Mirip Legenda Barcelona Xavi Hernandes , Siapa Pablo Gavi?

“Ini penantian panjang kami setelah 25 tahun akhirnya PSP Padang U-15 kembali masuk final dan alhamdulillah menjadi juara. Hasil ini tidak kejutan lagi, melainkan luar biasa bagi kami,” kata Pelatih PSP U-15, Tri Gustian didampingi penanggung jawab tim PSP U-15, Agus Suardi usai pertandingan kepada wartawan.

Dalam laga itu, Gabsis Sambas yang bermain taktis sesungguhnya mampu menguasai jalannya babak pertama. Mereka bahkan unggul lewat gol Krisna Sulistia Budianto.

Baca Juga:  DPRD Kota Padang Bahas Ranperda Bersama OPD

Namun, PSP yang pantang menyerah justru berbalik menekan di paruh kedua. Akhirnya, mereka sukses membalikkan keadaan dengan masing-masing gol dicetak oleh Zulkifli Yahya di menit ke-43 dan Haviv Mumtaza di menit ke-53.

No More Posts Available.

No more pages to load.