Raja Malaysia Akhirnya Tunjuk Tan Sri Muhyiddin Yassin PM Malaysia yang Baru

oleh -

Anwar Ibrahim Tak Didukung Mayoritas Anggota Parlemen

Senangatnews,Bukit Jalil- Harapan Anwar Ibrahim akhirnya kandas di tangan Raja yang berhak memutuskan siapa PM Malaysia pengganti Mahathir Mohammad.

Raja Malaysia telah menunjuk Ketua Partai Bersatu, Muhyiddin Yassin, sebagai Perdana Menteri (PM) baru Malaysia menggantikan Mahathir Mohamad. Muhyiddin dinilai sebagai anggota parlemen yang mendapat dukungan mayoritas untuk menjadi PM selanjutnya. Muhyiddin sendiri kurang disukai Mahathir walaupun dari satu partai yakni Partai Bersatu.

Seperti dilansir media lokal Malaysia, The Stardan Malaysiakini, Sabtu (29/2/2020), pihak Istana Negara telah mengumumkan bahwa Raja Malaysia, Yang di-Pertuan Agong Al-Sultan Abdullah Ri’ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah, menunjuk Muhyiddin sebagai PM baru usai menerima perwakilan dari seluruh partai politik di Malaysia.

Baca Juga:  Serikat Media Siber (SMSI) Apresiasi Diluncurkan di Kyiv, Prangko Bergambar Wajah Dubes RI untuk Ukraina

“Setelah menerima perwakilan dari seluruh pemimpin yang mewakili partai masing-masing dan anggota independen Dewan Rakyat, menurut pendapat Yang Mulia, anggota Dewan Rakyat yang kemungkinan besar mendapat kepercayaan mayoritas di antara anggota Dewan Rakyat lainnya adalah Tan Sri Muhyiddin Yassin, anggota parlemen dari Pagoh,” ucap Pengawas Rumah Tangga Kerajaan Malaysia, Ahmad Fadil Shamsuddin, dalam pernyataannya.

Baca Juga:  Srikandi Hukum itu Berusia 90 Tahun; Catatan Asro Kamal Rokan

Penunjukan ini sesuai dengan pasal 40 ayat 2(a) dan pasal 43 ayat 2(a) pada Konstitusi Federal Malaysia yang mengatur wewenang Raja Malaysia untuk menunjuk Perdana Menteri yang diyakini memiliki dukungan mayoritas dalam parlemen atau Dewan Rakyat.

No More Posts Available.

No more pages to load.