Menginjak Usia 8 Tahun, SD-IT IPHI Cetak Segudang Prestasi.

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Pendidikan adalah hak yang wajib diterima oleh seluruh anak. Dengan memberikan pendidikan yang terbaik keberlangsungan hidup dan kemajuan suatu bangsa akan terus berkembang pesat. Hal ini sudah dilakukan oleh Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) IPHI Kota Payakumbuh yang berdiri sejak 8 tahun silam.

SDIT IPHI Payakumbuh merupakan salah satu lembaga pendidikan formal yang dikelola oleh Yayasan IPHI Payakumbuh. SDIT IPHI didirikan sebagai bentuk kepekaan terhadap kemerosotan moral dan ketertinggalan anak bangsa dalam bidang ilmu pengetahuan yang terjadi saat ini.

Baca Juga:  Ny. Dewi Sutan Riska Harap IGTKI Terus Lakukan Inovasi Pendidikan Anak Usia Dini

Dengan sistem Pendidikan Full-day School, pembelajaran di sekolah difokuskan kepada penguatan aspek keimanan, ketaqwaan, kepribadian, karakter/akhlaq yang dibekali dengan ilmu pengetahuan dan teknologi, keterampilan/skill dan berbagai pengalaman belajar. Hal ini telah dibuktikan dengan segudang prestasi yang telah ditorehkan oleh SDIT IPHI Kota Payakumbuh.

Kepala Sekolah SDIT IPHI Kota Payakumbuh Ananda Putra Datuak Mangkuto Bosa saat ditemui media bertepatan dengan Milad IPHI ke 31, Rabu (24/3) mengatakan Milad IPHI yang ke 31 adalah yang perdana digelar di Payakumbuh dimana SDIT IPHI melakukan khitanan masal secara gratis.

Baca Juga:  Kemenag Dharmasraya Terima Penghargaan Dari Kemenag Sumbar

“Hari ini adalah Milad IPHI yang ke 31 yang perdana dilakukan di Payakumbuh. Juga bersamaan dengan milad IPHI ini kami dari SD IT IPHI Payakumbuh melakukan khitanan masal gratis dengan peserta sebanyak 20 org,” Ujarnya.