Wagub Audy Joinaldy : Ayo Datang Berwisata di Kepulauan Mentawai Nan Indah

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Wisata bahari Kepulauan Mentawai sungguh menajubkan luar biasa. Mentawai merupakan satu-satunya kabupaten kepulauan yang ada di Sumatera Barat. Alamnya yang indah mempesona, dengan suasana alam yang masih alami, pasir yang putih air yang bening membiru disetiap pulau-pulau berpohon kelapa yang nyaman.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy disela-sela kunjungan kerjanya di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Rabu (24/3/2021).

Wagub Sumbar juga katakan mengenai penanganan wabah covid 19, kabupaten Kepulauan Mentawai dalam 6 bulan terakhir selalu mencatatkan skor terbaik dalam penanganan covid-19.

Baca Juga:  Gubernur Mahyeldi Siap Perjuangkan Jalan Kambang - Muara Labuh.

“Ini sesuatu pantas kita apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai, yang sangat konsisten menerapkan prorokol kesehatan dengan ketat. Hal ini terbukti, sejak awal masa pandemi, Kabupaten Kepulauan Mentawai tidak pernah berada pada zonasi Oranye, namun selalu berada pada zonasi KUNING,” ungkap Audy Joinaldy

Audy juga katakan , malah sampai sekarang, pada minggu ke 54 masa pandemi covid-19, belum ada warga Kabupaten Kepulauan Mentawai yang meninggal dunia akibat terinfeksi covid-19.

Baca Juga:  Wako Hendri Septa Dengarkan Pandangan Fraksi DPRD Tentang LKPJ Wali Kota Padang Tahun 2020

“Artinya, Kabupaten Kepulauan Mentawai patut dijadikan contoh bagi daerah lain dalam penanganan penyebaran dan pemutusan mata rantai covid-19. Karena itu Kepulauan Mentawai aman dikunjungi dengan mengikuti protokol keehatan,” ujarnya.

Audy katakan, wisata kepulauan Mentawai aman dikunjungi oleh wisata mancanegara dan wisata domestik nusantara.

“Dengan alam tropis yang menyegarkan dan mempesona alami ini memberikan rasa liburan yang asik dan menyenangkan. Dan Kepulauan Mentawai amat dekat dan mudah untuk dikunjungi ada tranportasi yang setiap hari Padang – Mentawai dan Mentawai – Padang hanya butuh waktu 3,5 jam dengan Mentawai Fast. Ayo ke wisata Kepulauan Mentawai sensasi alam yang menyenangkan,” ajaknya.