Menteri Desa Kukuhkan Pendamping Desa Berdikari, Gubernur : Desa Sangat Tertingga Menurun di Sumbar

oleh -

Menteri Desa Kukuhkan Pendamping Desa Berdikari, Gubernur : Desa Sangat Tertingga Menurun di Sumbar

Semangatnews, Pariaman – Menteri DesaPembangunan Daerah Tertinggal dan Transkigrasi Indonesia Dr (HC) Drs.H.Abdul Halim Iskandar, M.Pd. melakukan pengukuhan kelompok pendamping Desa Berdikari Kota Pariaman.

“Saya datang ini karena ada pengukuhan pendamping desa berdikari sesuatu terobosan baru yang luar biasa. Karena itu tidak pertemuan hanya bersifat virtual ini mesti saya saksikan langsung menjadi bahan saya untuk mengejek yang lain terhadap apa yang dibuat Walikota Pariaman dapat di contoh bagi daerah lain. Soalnya pasti ada Bupati Walikota tersinggung hingga kegiatan hal serupa ini dapat dijalankan,” gurau Abdul Halim Iskandar dalam sambutnya, di Aula kantor Walikota Pariaman, Jum’at (23/7/2020)

Baca juga : Wagub Sumbar : Pariaman Diharapkan Jadi Pusat Souvenir dan Merchandise

Menteri Desa juga tegaskan saat ini dalam pembangunan Desa berdaskan Millennium Development Goals (MDGs) yang bertujuan Pembangunan Milenium, sebuah paradigma pembangunan global yang dideklarasikan Konferensi Tingkat Tinggi Milenium oleh 189 negara anggota Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) di New York pada bulan September 2000.

Baca Juga:  118 PNS Ikuti Sosialisasi Layanan Taspen

“Karenanya dalam kontek menurunkan angka kemiskinan, pembangunan desa berorientasi MGDs. Ada kategori desa sehat dan sejahtera, desa bersetara gender dan desa air bersih dan sanitasi. Dan saat angka stunting kita di desa-desa sangat tinggi,” ungkapnya.

Baca juga : Wagub Nasrul Abit Tinjau Destinasi Wisata Padang Pariaman Hadapi New Normal

Abdul Halim Iskandar juga katakan kenapa pembangunan desa berorientasi pada MDGs, agar dunia tahu bahwa desa di Indonesia itu setara kondisi perkotaan di berbagai negara di dunia.