MTQ Kota Payakumbuh 2020 Akan Digelar Lebih Awal

oleh -
FB_IMG_1564658532169

MTQ Kota Payakumbuh 2020 Akan Digelar Lebih Awal

Semangatnews, Payakumbuh – Meski masih terbilang cukup lama, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Bagian Kesra Sekretariat Daerah melaksanakan rapat perdana persiapan pelaksanaan MTQ tingkat kota Payakumbuh tahun 2020. Acara berlangsung di Aula Randang, lantai 2 Balaikota, Selasa (30/7).

“Sengaja kita laksanakan rapat lebih awal karena belajar dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya dimana kita selalu ketar-ketir dalam mempersiapkan kegiatan agenda tahunan MTQ ini”, ungkap Kabag Kesra Ul Fakhri saat memulai rapat.

MTQ tingkat Kota Payakumbuh tahun 2020 sendiri direncanakan berlangsung pada bulan april mendatang. Hal itu lebih cepat dari gelaran-gelaran pada tahun sebelumnya.

“MTQ tahun 2020 nanti kita akan melaksanakan nya lebih cepat, hal itu disebabkan karena waktunya mepet dengan pelaksanaan MTQ tingkat nasional 2020 yang akan berlangsung di bulan Juli,” imbuh Ul sapaan akrab Kabag Kesra tersebut.

Ul juga menyampaikan bahwa kota Payakumbuh tidak akan mengajak ikut serta para kafilah untuk tahun sebelumnya. Hal ini dilakukan agar Kota Payakumbuh nantinya memiliki kafilah muda berbakat dan terjadi proses regenerasi.

Kegiatan MTQ tingkat kota Payakumbuh tahun 2020 nanti berlangsung untuk ke 40 kalinya, dan yang akan menjadi tuan rumah pelaksana para pecinta Al-Quran ini yakni kecamatan Payakumbuh Selatan.

Sementara Staf ahli Walikota Payakumbuh Syahril yang ikut mendampingi rapat tersebut meminta Bagian Kesra dan pihak-pihak terkait untuk serius merencanakan dan menyelenggarakan iven tahunan tersebut. Syahril menekankan agar kafilah yang diikutsertakan asli berasal dari Kota Payakumbuh.

“MTQ tahun depan harus lebih baik dari yang sebelumnya. Dengan persiapan nyaris satu tahun penuh, tidak ada alasan untuk tidak tampil baik,” pungkas Syahril.

Rapat tersebut turut dihadiri unsur dari Kemenag, pengurus LPTQ Kota dan Kecamatan se Kota Payakumbuh.