MTQ Nasional XXXIX di Padang Panjang Bikin Takjub, Dirjen Bimas dan Gubernur Puji Wako Fadly Amran

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – GOR Khatib Sulaiman yang menjadi lokasi pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kota Padang Panjang membludak. Puluhan ribu warga antusias mengikuti pembukaan MTQ pada Sabtu (13/11).

Menteri Agama RI yang diwakili Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam, Prof. Dr. Phil. H. Kamarudin Amin, MA, Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi Ansharullah, SP Datuak Marajo, Wali Kota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano dan pejabat lainnya yang hadir menyaksikan pembukaan MTQ Nasional tersebut terkesima dengan antusiasme warga yang hadir serta memuji penyelenggaraan MTQ yang dinilai sangat luar biasa.

Baca Juga:  Sambut Kafilah MTQ Wako Fadly Amran: Salam Hangat dari Warga Padang Panjang

Ini merupakan sebuah bukti bahawasannya Kota Padang Panjang kota yang Islami, Kota serambi Mekkah, kota yang penuh dengan ulama-ulama ternama yang tersebar ke pelosok negeri ini.

Dirjen Bimbingan Masyarakat Islam Kamarudin Amin msenyampaikan dari lubuk hati, sangat bangga, terharu, terkagum dan terkesima sekali atas penyelenggaraan MTQ di Padang Panjang. Masyarakat yang datang juga sangat antusias.

Baca Juga:  Kondisi Fisik Tak Halangi Keinginan Basrul Ikut Vaksinasi

Ia mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Padang Panjang dan seluruh jajaran yang telah mempersiapkan acara ini dengan sangat matang, sehingga menjadi sempurna seperti ini. Ia bangga hadir pada pembukaan MTQ ke-39 Kota Padang Panjang ini.

Kendati demikian, Kamarudin yang juga ketua umum LPTQ Nasional itu berharap penyelenggaraan MTQ 2021 yang mengambil tema “Dengan MTQ Kita Wujudkan Masyarakat Sumbar yang Qur’ani, bermarwah dan bermartabat” ini hendaknya tidak hanya mencari juara di setiap cabang perlombaan, akan tetapi lebih jauh dari itu menciptakan generasi yang berakhlakul karimah dan berkualitas.

No More Posts Available.

No more pages to load.