Gubernur Mahyeldi: Masjid di Sekolah Dukung Implementasi Pendidikan Berkarakter

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Keberadaan masjid di sekolah akan mendukung implementasi pendidikan berkarakter berdasarkan Adat Basandi Syarak-Syarak Basandi Kitabullah karena itu upaya untuk mendirikan sarana ibadah itu perlu didukung.

“Pendidikan kita tidak hanya untuk mencapai prestasi dalam ilmu tetapi juga berakhlak dan berkarakter, salah satunya dengan adanya sarana ibadah yang representatif,” kata Gubernur Sumbar, Mahyeldi saat peletakan batu pertama SMA N 4 Padang, Senin (15/11/2021).

Baca Juga:  Lepas Marathon Minang Geopark, Gubernur Mahyeldi Ajak Masyarakat Patuhi Prokes

Gubernur mengatakan sesuai visi Indonesia Emas 2045, pondasi kepemimpinan harus sudah disiapkan sejak saat ini karena nanti yang akan menjadi pemimpin bangsa adalah para siswa yang ada di SMA.

“Dengan dipersiapkan maka pemimpin bangsa masa depan adalah yang berilmu dan berakhlak mulia,” ujarnya.

Apalagi, berdasarkan informasi dari kepala sekolah, jumlah murid dan tenaga pengajar yang lebih dari seribu membuat pelaksanaan sholat dzuhur harus dilakukan empat hingga lima shif sehingga berpotensi mengganggu jam belajar.

Baca Juga:  gubernur Mahyeldi Pimpin Rapat, Sambut Kedatangan Panglima TNI dan Kapolri ke Sumbar

“Kita berharap, alumni, masyarakat sekitar dan komite sekolah bisa ikut bahu-membahu mewujudkan pembangunan masjid ini,” katanya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 4 Padang Retno Sri Wahyu Ningsih mengatakan jumlah siswa di SMAN 4 sebanyak 1014 orang di tambah tenaga pengajar 76 orang sehingga mushalla yang ada tidak bisa menampung sholat berjamaah.

Baca Juga:  Pemprov Sumbar Jajaki Lembaga Khusus Kelola Waqaf dan Industri Halal

Dicoba mencarikan solusi dengan mengalihkan pelaksanaan sholat di aula tetapi mengganggu pada jadwal pelajaran karena aula dimanfaatkan untuk beberapa kegiatan belajar seperti olahraga dan kesenian.

No More Posts Available.

No more pages to load.