Mulai Besok BPS Gelar Sensus Penduduk Secara Online Perdana di Rumah Bupati Pessel

oleh -

Mulai Besok BPS Gelar Sensus Penduduk Secara Online Perdana di Rumah Bupati Pessel

Semangatnews,Pesisir Selatan-Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pesisir Selatan akan melakukan pendataan Sensus Penduduk 2020 (SP2020) secara online mulai 15 Februari.

Kepala BPS Pessel, Yudi Yos Elvin mengatakan, Periode Sensus Penduduk Online (SP Online) akan dimulai pada 15 Februari-31 Maret 2020, untuk perdana sensus penduduk besok akan dimulai di kediaman rumah dinas Bupati Pessel.

” Untuk melakukan pengisian sensus penduduk online melalui situs resmi sensus.bps.go.id, kita akan dampingi langsung,” kata Yudi, jumat(14/2).

Maka dengan dimulainya sensus penduduk online langsung dari rumah dinas bupati pessel, bisa menjadi bahan sosialisasi bagi masyarakat untuk ikut menyukseskan pelaksanaan sensus penduduk online periode 15 Februari sampai dengan 31 Maret 2020.

Selain partisipasi masyarakat, Yudi juga berharap dukungan dari pihak – pihak terkait, dan seluruh jajaran Forkompimda Pessel.

Langkah pertama, yakni masyarakat tinggal membuka situs resmi Sensus Penduduk sensus.bps.go.id, namun agar lebih jelas bagaimana tata cara nantinya akan dilakukan pendampingan oleh BPS Kabupaten Pessel.(rio)