Sekretaris DPW PPP Sumbar : Kita Belum Bertemu Dengan Riza Falepi

oleh -

Sekretaris DPW PPP Sumbar : Kita Belum Bertemu Dengan Riza Falepi

Semangatnews, Padang — Jelang Pemilihan Gubernur Sumatra Barat 2020, para kandidat calon mulai melakukan pendekatan kepada partai koalisi maupun calon partner mereka yang akan dibawa maju dalam pentas politik di Ranah Minang.

Saat ini, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga telah mengusung salahsatu kadernya sebagai calon wakil gubernur, hal ini disampaikan oleh Sekretaris DPW PPP Sumbar Amora Lubis, S Sos kepada wartawan saat dihubungi Kamis (13/2).

“Kita dari PPP mengusung calon wakil gubernur yaitu Ir. Audi Jounaldi, beliau adalah Putra Minang yang tinggal di Jakarta, sudah mendaftarkan diri sebagai kader partai dan sudah ada kartu anggota partai,” katanya.

Saat ditanya arah koalisi, Amora Lubis menjelaskan sampai sekarang partai PPP sedang berproses dengan PKS. Kader PKS Mahyeldi sudah datang ke DPW PPP.

“Yang sudah berkomunikasi dengan Audi adalah Mahyeldi dari PKS, Audi didatangi Mahyeldi dan mengajak untuk bisa bersama-sama dalam pilkada yang akan datang,” ujarnya.

Ditanyakan lagi bagaimana dengan Kader PKS lain yaitu Riza Falepi, Amora Lubis mengatakan Audi sudah pernah bertemu Riza, namun yang lebih dahulu bertemu adalah Mahyeldi beberapa kali, telah diterima juga oleh Audi.

“Sampai sekarang yang berkomunikasi antara pasangan ini adalah Audi dan Mahyeldi. Namun karena partai yang akan mengusungnya, maka kita ikuti mekanisme partai,” ungkapnya.

Amora Lubis menyebut Riza Falepi belum ke DPW PPP, mereka baru bertemu di media-media.

“Kita belum pernah bertemu langsung dengan Riza Falepi,” ujarnya. (*)