Mulyadi Tak Lupakan Garin, Sopir dan Ojek Bagikan 10 Ribu Paket Sembako

oleh -
Semangatnews,Padang, Mei Sejak satu pekan jelang Idul Fitri 1441 H, Tim Mulyadi Peduli bergerak di seluruh kabupaten/kota di Sumbar. Targetnya adalah membagikan 10 ribu paket sembako untuk masyarakat, terutama masyarakat yang terdampak oleh wabah pandemi Virus Covid-19.

Menurut Ir. H. Mulyadi, tidak semua masyarakat bisa terbantu oleh program kepedulian ini. Karena itu, sasaran utama dari 10 ribu paket sembako Mulyadi ini adalah para dai, garin mesjid, guru mengaji, sopir angkutan umum, ojek pangkalan dan pengemudi ojek online. “Kami mohon maaf tidak semua bisa terbantu oleh program ini, hanya sebagian saja sesuai ketersediaan paket sembako. Mudah mudahan BLT pemerintah dan donatur lain juga ada, sehingga banyak masyarakat terdampak Covid-19 yang terbantu,” kata Ir. H. Mulyadi melalui pesan Whatsapp, yang sebelum ini telah membantu ribuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga kesehatan se Sumbar.

Hari Kamis (21/5) lalu seribu paket sembako telah didistribusikan di Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam. Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada garin mesjid, sopir angkot, pengemudi ojek pangkalan dan ojek online. “Dalam penyerahan paket sembako ini kita tetap menerapkan protokol kesehatan, jaga jarak dan menggunakan masker,” kata Tim Mulyadi Peduli, Lasmawan. Sekretaris IKABE Kota Bukittinggi Heri Sukarwan, atas nama pengemudi angkutan umum di Bukittinggi mengucapkan terima kasih atas kepedulian dari Anggota DPR-RI Mulyadi, yang membantu dengan paket sembako berisi beras, minyak goreng, gula dan garam ini.

“Wabah Corona ini betul memukul angkutan umum. Banyak sopir yang turun alias tidak menambang lagi, karena pendapatan tidak cukup untuk mengisi minyak apalagi untuk setoran. Karena itu bantuan sembako yang diberikan Pak Mul membantu para sopir menghadapi lebaran ini,” kata Heri Sukarwan.