Mushalla Babul Jannah Qurban 6 Ekor Sapi

oleh -

Semangatnews, Dadok Tunggul Hitam – Mushalla Babul Jannah yang merupakan tempat ibadah dua komplek Pondok Indah Permai dan Komplek Wisma Lestari disingkat “Popwil” dengan jumlah 145 Kepala Keluarga (KK) tahun ini kembali mengelar kegiatan qurban dengan 6 ekor sapi.

” Ini merupakan kegiatan yang setiap tahun diadakan, alhamdulillah setiap tahun selalu ada peningkatan ibadah bagi warga Polwil ini dalam RT 05 RW 11 kelurahan Dadok Tunggal Hitam”, ujar Yetrizal Khatib pembina Mushalla Babul Jannah.

Drs. H. Yetrizal Khatib mantan Kakandepag Kota Padang ini juga mengatakan, Alhamdulillah kegiatan ibadah subuh berjamaah, dan sholat berjemaah lainnya, telah menjadi kegiatan warga Popwil yang rutin.

” Walaupun perlahan-lahan sedikit demi sedikit warga mulai mau meramaikan memakmurkan mushalla Babul Jannah. Warga selalu berharap mushalla ini menjadi pintu surga untuk kebaikan hidup antara sesama dan menjalani ibadah dengan rasa penuh syukur”, serunya bersemangat, disela-sela rapat panitia pelaksanaan Qurban tahun 1440 H, Rabu malam (7/8/2019).

Yusra ketua panitia kurban Mushalla Babul Jannah Juga mengatakan, pelaksanaan ibadah qurban akan dilakukan pada hari Minggu (11/8/2019) setelah sholat idula Adha 1440 H di lokasi komplek Popwil di pinggir sungai, tempat biasa.

” Semua unsur kepanitian, pemuda pemudi komplek semua terlibat dalam suasana ibadah dan silaturrahmi kebaikan qurban. Kegiatan satu kali setahun ini merupakan kesempatan kita bersama berkumpul dalam persahabatan, persaudaraan sesama muslim dan warga komplek saling berbagi, menyapa merangkul kerukunan kebersamaan dalam kehidupan satu komplek Popwils yang indah ini”, ajak Yusra.

Ketua Mushalla Aslim Munik juga mengatakan, kita lakukan ibadah qurban ini dengan kebaik, keikhlasan dan kesabaran sesuai ajaran agama kita, jangan sampai ada hal-hal yang merusak silaturrahmi dan ibadah qurban kita.

” Panitia diharap bekerja bersemangat, bergembira dan menjalan ibadah qurban dengan sebaik-baiknya. Dengan rasa sabar, ihklas dan saling menghargai satu sama lainnya menjadi kunci menjaga kebersamaan untuk mendapat keredhoan Allah SWT, meraih amalan yang bagi kita berasama” himbaunya bersahaja.

Dalam kesempatan tersebut pengurus mushalla Babul Jannah Ketua Aslim Munik dan didampingi Bendahara Asril menyerahkan peralatan qurban secara simbolis, untuk penyemblihan hewan qurban.