Nasib Warga Muslim di Komplek Perumahan Taman Villa Meruya;Ingin Bangun Masjid Ditentang Segelintir Warga

oleh -

Nasib Warga Muslim di Komplek Perumahan Taman Villa Meruya;Ingin Bangun Masjid Ditentang Segelintir Warga

SEMANGATNEWS.COM-Sulit percaya tapi nyata. Beginilah nasib warga Muslim yang minoritas di komplek perumahan Taman Villa Meruya (TVM) Jakarta Barat.
Sudah sekitar 30 tahun usia TVM belum ada Mesjid yang diidamkan warga muslim TVM berdiri. Pengembang yang punya kewajiban pun tidak melaksanakan itu. Namun, ketika ada warga yang memprakarsai pembangunan Mesjid dengan biaya swadaya, praktis sejak itulah mendapat tentangan dari selusin warga yang mengklaim diri bertindak atas nama 2000 warga TVM.

Baca Juga:  Menyambut Hut RI 76: Lomba Video Kreatif Kebhinekaan Bertajuk 'Rayakan Merdekamu'

Menurut Ketua Pembangunan Mesjid At Tabayyun, Marah Sakti Siregar, pihaknya sudah mengantongi izin Gubernur DKI untuk menempati lahan 1078 m2 milik Pemda. Namun belasan orang dari warga mayoritas menentang dengan dalih itu lahan Ruang Hijau Terbuka ( RTH).

Padahal, di lahan itu juga sudah lebih sepuluh tahun lalu berdiri kantor RW, tanpa izin Pemprov, tanpa IMB. Bangunan ilegal itu dianggap wajar karena untuk kepentingan warga. Sedangkan mendirikan mesjid yang mengantongi izin, bagi penentang bukanlah kegiatan untuk kepentingan masyarakat.

Baca Juga:  Jadwal Lengkap Acara Siaran TV Unggulan NET TV, Jumat 30 Juli 2021: Detective Conan, Digimon Universe App Monster dan Kurulus Osman

” Gubernur DKI juga tidak ujuq ujuq terbitkan izin. Gubernur DKI terlebih dahulu menempuh proses untuk perubahan zonasi itu menjadi “coklat” ( begitu istilahnya). Terlebih dahulu meminta perangkat daerah melakukan kajian. Itu saja makan waktu sekitar setahun baru Gubernur keluarkan izin, ” cerita Marah Sakti.

No More Posts Available.

No more pages to load.