Nasrul Abit: Komunitas Avanza Xenia Solusion (AXS) ikut Promosikan Wisata Sumbar.

by -

Semangatnews, Padang – lebih kurang sebanyak 50 mobil yang tergabung dalam dari Avanza Xenia Solusion (AXS) Padang yang akan mengikuti konvoi keliling, dilepas oleh Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit di halaman kantor Gubernur, Minggu (16/6/2019) pagi.

“Kami sangat berterimakasih dengan adanya komunitas ini, sebab salah satu wadah untuk mempromosikan wisata sumbar, apalagi peserta bukan hanya dari Sumbar saja, tapi juga ada yang dari Bengkulu,” ungkap Wagub.

Selain itu, menurut Wagub, kegiatan ini juga merupakan ajang menjaga silaturahmi diantara sesama anggota, apalagi masih ada dalam suasana lebaran idul fitri.

“Dengan silaturahmi akan banyak manfaatnya, umur bertambah dan rezeki juga akan ditambah,” ucapnya.

“Kami atas nama pemerintah provinsi Sumbar, juga mengucapkan selamat hari raya idul fitri, mohon maaf lahir dan bathin”

Terakhir, dia berpesan agar selama melaksanakan konvoi agar mematuhi aturan berlalu lintas karena jumlah iring-iringan kendaraan yang cukup banyak.

“Keselamatan mesti jadi prioritas bagi seluruh peserta, apalagi ada yang membawa anak-anak saya lihat”

Sementara itu, ketua pelaksana kegiatan Jon APM mengatakan, puncak kegiatan ini akan dilaksanakan di auto 2000, by pass. padang.

“Untuk rute yang akan ditempuh mulai dari sini (kantor gubernur) -mesjid raya sumbar-jati-simpang haru dan by pass,” sebutnya.

Sejak berdiri 4 Februari 2019, Jon mengatakan AXS Padang bukan hanya sebagai hoby atau pengisi waktu senggang saja, namun juga aktif dalam menggerakkan bidang sosial kemasyarakatan, wisata dan kampanye keselamatan berlalu lintas.

“Kegiatan sosial yang kami laksanakan diantaranya penggalangan dana untuk korban bencana, bentuan pendidikan untuk anak yang tidak mampu dan santunan untuk anak yatim,” terangnya.

“Kami berharap komunitas AXS ini dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam berbagai kegiatan sosial kemasyrakatan dan ikut berpartisipasi aktif untuk promosi pariwisata sumbar ke tingkat nasional dan internasional,” sebutnya.

BIRO HUMAS SUMBAR SETDA PROV. SUMBAR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.