Wawako Hendri Septa Hadiri Halal Bi Halal DPRD Kota Padang

oleh -

Semangatnews, Padang – Usai cuti lebaran Idul Fitri 1440 H Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa hadir pada Halal Bi Halal DPRD Kota Padang di Sawahan, Senin (10/6/2019).

Pada kesempatan itu, Wawako yang didampingi Forkopimda Kota Padang menyatakan bahwa ia kembali ke rumah. Hal itu disebabkan pada periode 2009-2014 lalu Hendri Septa pernah menjadi anggota DPRD Kota Padang.

Wawako Padang mengapresiasi adanya halal bi halal ini karena bisa membangun silaturahmi dan membangun sinergi antara Pemko Padang dan DPRD Kota Padang membangun kota.

Ketua DPRD Kota Padang, Elly Thrisyanti menyambut baik ajakan Wawako Padang tersebut.
Agar tercipta keasrian Kota Padang, perlu kesadaran dan kerjasama warga kota.

Jika kota kita bersih dan nyaman maka hal itu menjadi maghnit bagi wisatawan luar untuk berkunjung ke Padang. Dua hal penting yang kita punyai dan tak dimiliki orang lain yaitu lokasi wisata alam yang indah dan kuliner nomor satu di dunia.

Bila kebersihan dan kenyamanan kita kurang maka hal itu bisa menyurutkan minat warga luar untuk berkunjung ke Padang. Namun jika kedua hal itu kita penuhi maka menyedot kunjungan wisatawan luar ke daerah kita. Dan terpenting, tegas Ketua DPRD, hal itu meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Padang.

“Hendaknya hari pertama masuk kerja setelah lebaran ini dan seterusnya dijalani dengan semangat baru. Sehingga apa yang dikerjakan, dapat pula dinikmati oleh masyarakat Kota Padang tercinta,” tutur Wawako.

Wawako Hendri Septa juga mengingatkan agar kita seluruh warga kota selalu mengajak masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan dan memastikan ketersediaan tempat pembuangan sampah di pusat-pusat keramaian.

“Saya melihat sendiri di lokasi objek wisata Pantai Padang, banyak pengunjung membuang sampah di sembarang tempat. Ditambah lagi para pedagang yang menjual makanan di sepanjang pantai ikut membuang kemasan makanan ke kolong lapak tempat mereka berjualan,” tuturnya lagi.

Sehubungan dengan itu, Wawako Hendri Septa berharap kondisi yang membuat kotor itu diantisipasi. Karena lingkungan kota bersih itu adalah syarat menjadi kota metropolitan.

“Bersih itu indah, menyenangkan dan menjadi idaman semua orang, bahkan erat sekali hubungannya dengan kesehatan masyarakat. Untuk itu mari bersama menciptakan kebersihan lingkungan Kota Padang,” pungkasnya.