Nasrul Abit : Mengajak Jamaah BKMT Jalin Persatuan dan Silaturrahmi Umat di Sumbar

oleh -

Nasrul Abit : Mengajak Jamaah BKMT Jalin Persatuan dan Silaturrahmi Umat di Sumbar

Semangatnews, Padang – Masjid Raya Sumatera Barat (Sumbar) dihadiri ribuan jemaah Majelis Taklim berasal dari berbagai kabupaten kota yang tergabung dalam Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) se Sumbar pada Minggu pagi (4/8/2019).

Acara ini dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an dan Wisata Dakwah BKMT Sumatera Barat ini menghadirkan tiga penceramah yaitu Kyai H. Sa’adih Al-Kitab Betawi pimpinan Zikir Assamawat dari Jakarta, ketua BKMT Pasaman Dr. Syafrizal, M.Pd dan pimpinan pondok tahfiz Pariaman H. Maulana, Lc, MA.

Disamping dihadiri ribuan pesonil BKMT se Sumbar juga dihadiri BKMT Riau, Dakwah Wisata ini dibuka resmi oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Drs. H Nasrul Abit dan juga hadir Plt. Kakanwil Kemenag Sumbar H. Irwan M,Ag, Ketua Umum BKMT pusat Hj. Syifa Fauziah, Ketua BKMT Sumbar Abdul Aziz, serta ketua BKMT Padang Prof. Hj. Nurhayati Hakim.

Diawal sambutan Wagub Sumbar Nasrul Abit menyampaikan berita duka atas berpulangnya ke ramahtullah Bupati Syahiran, usia 65 tahun pada Sabtu (3/8) sekitar pukul 23.30 WIB di RS Pondok Indah Jakarta.

“Kepergian beliau yang mendadak, ini mengejutkan kita semua, mari kita do’akan agar almarhum husnul khotimah, diampuni segala dosa-dosanya dan semua amalnya diterima oleh Allah SWT, Aamiin….,” katanya.

Nasrul Abit mengatakan pada acara ini juga sekaligus menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Padang ke-350 dan HUT Republik Indonesia ke 74. Sekaligus mengucapkan kepada Abdul Aziz terpilih kembali menjadi ketua BKMT Sumbar.

“Telah banyak yang dihasilkan oleh beliau dengan melakukan pengajian majelis taklim merupakan bagian dari lingkungan sosial yang memiliki kedudukan strategis, berusaha menanamkan akhlak mulia, meningkatkan ketakwaan dan memajukan kesejahteraan umat dalam rangka mencari keridhoan Allah SWT,” ujar Nasrul Abit.

Ia menghimbau agar BKMT hendaknya dapat menjadi pelopor persatuan dan kesatuan, pelopor persaudaraan dan pelopor dalam membangun umat, majelis taklim harus meningkatkan kemampuan dan peran, agar keberadaannya bermanfaat bagi masyarakat

Akan tetapi masih banyak penduduknya yang belum bisa mengaji, belum bisa sholat bahkan ada yang belum bisa syahadat.

Lebih lanjut Nasrul Abit meminta agar pada BKMT yang kegiatan Wisata Dagwah ini diselenggarakan tiap bulannya di 18 kabupaten kota, ia berharap kegiatan silaturahmi bulanan BKMT dapat dipusatkan di kabupaten Kepulauan Mentawai dengan kegiatan serupa.

“Jangan hanya di 18 kabupaten kota saja, seharusnya Kabupaten Kepulauan Mentawai majelis taklim ini bisa juga hadir disana untuk acara yang sama,” ajaknya.

“Karena di Mentawai juga banyak beragama Islam, untuk itu marilah kita terus bersatu dalam tali Allah, mudah- mudahan kegiatan ini kalau diadakan disana ada hikmahnya,” tutur Nasrul Abit.

Selanjutnya sebagai penutup Wagub Sumbar Nasrul Abit mengajak jema’ah semuanya untuk saling menjaga silaturrahmi dan persatuan umat, melakukan introspeksi diri, mengevaluasi segala perbuatan yang telah diperbuat untuk kebaikan hidup dan ibadah di masa depan, serta meningkatkan amalan sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT” Amin.