Meriahkan HUT RI ke 74, Pemkab Sijunjung Gelar lomba

oleh -

Meriahkan HUT RI ke 74, Pemkab Sijunjung Gelar Lomba

Semangatnews, Sijunjung – Meriahkan peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Sijunjung menggelar beragam kegiatan dan perlombaan.
Berbagai kegiatan dan perlombaan itu ditandai dengan pelepasan balon oleh Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, kemudian dilanjutkan dengan senam bersama, jalan santai sambil memungut sampah plastik, lomba tarik tambang, dan donor darah di lapangan Prof.M.Yamin Muaro Sijunjung, Senin (5/8).

Kegiatan yang dihelat dalam rangka HUT ke-74 Republik Indonesia ini ditandai dengan pencanangan gerakan pengurangan sampah, pencanangan sekolah indah asri dan nyama dihadiri Wakil Bupati, Arrival Boy, Ketua DPRD, Yusnidarti, unsur forkopimda, Ketua TP PKK, Ny.Endra Yuswir Arifin, isntansi vertikal, BUMN/BUMD dan undangan lainnya.
Ketua penyelenggara, Zefnihan, diwakili Asisten I, Yenuarita, mengungkapkan, meriahkan peringatan HUT ke-74 RI, Pemkab Sijunjung menggelar beragam kegiatan dan perlombaan.

“Meriahkan HUT ke-74 RI, Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung menggelar 21 macam kegiatan, diantaranya, Launching, senam massal, tarik tambang, pencanangan gerakan pengurangan sampah plastik(Gapersik), pencanangan sekolah indah asri dan nyaman(Seirama), donor darah sekaligus jalan santai sambil memungut sampah plastik dan penukaran sampah plastik dengan tumbler,” kata Yenuarita.

Selain itu, juga diadakan lomba bank sampah, lomba penyuluh pengolahan sampah, pertandingan bulu tangkis antar OPD dan instansi vertikal, lomba kreasi daur ulang, vokal group lagu perjuangan, pawai budaya PAUD Kecamatan Sijunjung, Pawai pembangunan dan alegoris, penilaian kantor bersih, seminar sehari “Hari Keluarga Nasional Tingkat Kabupaten”, gerak jalan tepat waktu antar SD dan SLTP.

Kemudian, Silek Artistik Festifal, penilaian rumah gadang bersih serta kegiatan pramuka yang menggelar upacara memperingati HUT pramuka ke-58 di Kabupaten Sijunjung dengan menggelar lomba PBB tingkat, SD, SLTP dan SLTA, lomba desain grafis tingkat SLTA, lomba hafalan ayat suci alquran juz 30 tingkat SD dan SLTP serta lomba bongkar pasang tenda tingkat SD dan SLTP.

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin berharap kegiatan dan perlombaan yang melibatkan ASN dan masyarakat sebagai ajang silaturrahmi.

“Laksanakan kegiatan dan perlombaan ini sebaik mungkin,” ucapnya.

Selain itu, orang nomor satu di kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih ini meminta ASN dan masyarakat memasang bendera merah putih.

”Bagi ASN dan masyarakat yang belum memasang bendera merah putih, tolong diingatkan,” katanya.

Pada kegiatan jalan santai itu, panitia penyelenggara menyiapkan sejumlah hadiah berupa sepeda, dan beberapa bingkisan menarik.(azet)