Ny.Harneli Mahyeldi: Dekranasda Bukan Seremonial Semata

oleh -

Ny.Harneli Mahyeldi: Dekranasda Bukan Seremonial Semata

SEMANGATNEWS.COM – “Dekranasda bukanlah seremonial semata, karena dibalik itu tersimpan tanggung jawab dan beban yang sangat berat, terutama dalam pengembangan produk kerajinan unggulan di Sumatera Barat,”. Demikian ketua Dekranasda propinsi Sumatera Barat, Ny. Harneli Mahyeldi dalam hantaran katanya saat pelantikan secara virtual, 11 orang ketua Dekranasda kabupaten kota se Sumatera Barat, Rabu(3/3) di Padang.

Baca Juga:  Bupati Eka Resmikan Nagari Tabek Patah Berbasis Teknologi

“Tantangan ke depan harus disikapi dengan kerja keras, untuk mengatasi setiap permasalahan pada industri kerajinan,” ujar Harneli.

Beliau juga menyampaikan selamat kepada Ketua Dekranasda yang baru saja dilantik. Ia meyakini, Ketua Dekranasda yang baru dilantik dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

“Mari tingkatkan semangat kerja dan peran Dekranasda kabupaten kota. Kita akan lakukan pola pembinaan yang komprehensif kepada para pengrajin. Mulai dari peningkatan mutu dan produksi, desain kemasan, jaringan kemitraan, promosi dan pemasaran, dan lain-lain,” sebutnya.

Baca Juga:  Tanpa KIPI, 2.342 Pelayan Publik Telah Divaksin

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy, yang turut hadir dalam acara pelantikan tersebut berharap, agar pelantikan Ketua Dekranasda dari 11 kabupaten kota di Sumbar hari ini, dapat merangkul semua stakeholder terkait untuk kemajuan industri kerajinan di Sumbar.

Dekranasda kabupaten kota juga ia harapkan dapat segera membentuk kepengurusan dan menyusun program kerja.(rls/rsy)