Orasi Ilmiah di UNP, Audy Joinaldy Motivasi Kaum Milenial Hadapi Perubahan di Era 4.0

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy memberikan materi orasi ilmiah pada acara wisuda Universitas Negeri Padang (UNP) ke 122 tahun 2021 di Auditorium, UNP Kampus Air Tawar, Kota Padang, Jum’at (19/3/2021).

Di awal sambutannya Audy Joinaldy menyampaikan filosofi hidup, perjuangannya hingga menjadi Wakil Guberbur Sumbar sekarang ini. Setiap orang mempunyai passion dan gairah masing-masing bisa menghadapi tantangan hidup.

Baca Juga:  Mantan Wamen Pariwisata dan Ekraf; Akibat Ketergantungan Dana TdS Tak Berkembang

Kemudian, Audy mengucapkan selamat kepada 2.256 wisudawan dan wisudawati telah berhasil menyelesaikan pendidikan studi dari jenjang D III, D IV, S1, S2 sampai S3.

“Tuntas sudah amanah yang orang tua kalian titipkan kepada kalian untuk menuntut ilmu dan menyelesaikan seluruh proses perkuliahan di Universitas Negeri Padang ini. 1 tahapan penting dalam hidup kalian sudah kalian lewati dengan baik. Bersiaplah untuk menghadapi tantangan hidup yang sesungguhnya bagi yang nanti akan dialami,” kata Audy Joinaldy.

Baca Juga:  Wagub Jabar Ajak SMSI Sukseskan Pembangunan di Jawa Barat

Lanjut, Audy menceritakan singkat perjalanan hidup yang dulunya berasal dari keluarga yang biasa biasa saja, ayah nya asli Padang, di Parak Karambia, ibu nya asli Solok (Anam Suku), pada masa itu orang tuanya hidup dalam kondisi ekonomi yang saat itu tidak mudah, orangtuanya sempat meminjam uang demi untuk menyekolahkan Audy di sekolah dasar.

Baca Juga:  LPM Nagari se Dharmasraya Ikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas di Padang

“Karena saya salah satu orang yang senang belajar, senang menuntut ilmu, dan senang mempelajari hal hal baru. Alhamdulillah, Allah berikan kepada saya kesempatan untuk berkuliah sebanyak 5 kali,” ucapnya.