Padang Panjang Optimis Juara KKG PKK

by -

Padang Panjang Optimis Juara KKG PKK

SEMANGATNEWS.COM – Wakil Walikota, Drs. Asrul optimis Kota Padang Panjang bisa menjadi terbaik dalam penilaian Kegiatan Kesatuan Gerak (KKG) PKK Bangga Kencana Kesehatan Tingkat Provinsi Sumbar tahun 2020.

Rasa optimis itu disampaikannya dalam sambutannya di hadapan tim penilai provinsi yang turun melakukan penilaian, Kamis (10/12) di Balaikota.

Tiga Kelurahan yang ada di Kota Padang Panjang dinilai tim Penilai Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan Provinsi Sumatera Barat, berlangsung di Aula Lantai III Balaikota Padang Panjang, Kamis, (10/12).

Dalam lomba ini, Padang Panjang diwakili tiga kelurahan di Kecamatan Padang Panjang Barat, yaitu Kelurahan Tanah Hitam untuk lomba PKK Bangga Kencana, Pasar Usang (lomba PHBS dan Posyandu) dan Bukit Surungan (lomba LBS).

“Kami harap ketiga kelurahan ini dapat memberikan yang terbaik dan tentunya bisa menjadi juara untuk tingkat Sumatera Barat,” kata Asrul di hadapan tim penilai yang dipimpin Wakil Ketua Pokja IV TP-PKK Sumbar, Fauziah, SKM, M.Biomed.

Disebutkannya, PKK merupakan mitra pemerintah dalam melaksanakan program-program untuk mempercepat tercapainya kesejahteraan keluarga dan masyarakat.

“Semoga hasil penilaian hari ini, kita semua mendapatkan hasil yang terbaik dan berdampak pada kesejahteraan masyarakat,” ujarnya di acara yang juga dihadiri Ketua TP-PKK Kota, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP, Wakil Ketua, Nova Era Yanthy Asrul, OPD terkait, kader PKK, KB dan kesehatan ini.

Sementara itu, Faizah menyatakan, penilaian KKG tahun ini berbeda dengan sebelumnya, lantaran pandemi Covid-19. “Biasanya kita langsung ke lapangan. Sekarang ini kita lakukan di ruangan dengan data yang telah disediakan kelurahan yang akan dinilai,” jelasnya.

Ditambahkannya, ada beberapa kategori penilaian, diantaranya program-program apa saja yang sudah mencapai target dan inovasi apa yang dilakukan kelurahan tersebut.

“Teknis penilaian kami lakukan melalui dua tahap. Tahap pertama untuk menentukan 6 nominasi kategori kabupaten dan 5 nominasi untuk kota dengan memperhatikan protokol kesehatan,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, selalu ketua PKK, dr. Dian mengekspos di hadapan tim penilai, berbagai rangkaian kegiatan KKG yang telah dilaksanakan, termasuk pembinaan dan inovasi yang dilakukan pihaknya.

Hal serupa juga dilakukan ketua TP-PKK masing-masing kelurahan dan melaksanakan wawancara sesuai kategori perlombaan di ruangan berbeda. (Eti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.