Rumah Ajuang Tanah Sirah, Padang Gelar Pameran Seni Rupa di Penghujung Tahun 2020

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Sanggar

Seni dan Pustaka “Rumah Anjuang” Tanah Sirah, Piai Nan XX, Lubuk
Begalung, Padang akan menggelar pameran seni rupa sejak 23 sd 31 Desember 2020 yang diikuti pemutaran secara visual film tokoh-tokoh seni rupa dunia dan Indonesia di rumah anjuang.

Diantara peserta pameran yang
dibatasi ukuran karya masing-masing peserta terdapat nama Kamal Guci, Herisman Tojes, Iwan To, Aprililia, Zulfa Hendra, Aldino Putra, Jon Wahid, Syahrial Yayan dan beberapa nama yang rata-rata menampilkan karya dalam ukuran terbatas.

Hal itu disampaikan pimpinan
Komunitas Seni “Rumah Anjuang”, Jon Wahid kepada semangatnews.com saat ditemui di kediamannya, Tanah Sirah, Piai Nan XX, Lubuk Begalung, Padang, Kamis (10/12).

Baca Juga:  Gubernur Mahyeldi Ingatkan Masyarakat Tidak Termakan Hoaks Soal Vakdis

Menurut Jon Wahid, kegiatan pameran dipenghujung tahun 2020 itu dilaksanakan berkat keinginan dan
partisipasi teman-teman perupa yang menginginkan akhir tahun 2020 diisi dengan beragam eksplorasi karya sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian perupa terhadap dunianya yang tetap tumbuh sumbur dan selalu eksis berkarya di tengah-tengah dinamika dunia saat ini.

Kemudian pameran ini digelar di dasari semangat kuat dari teman-teman perupa, terutama hal-hal yang menyangkut tekhnis pameran serta tetek bengek yang melingkarinya, ujar Jon Wahid.

Baca Juga:  Rakor Gubernur dan Bupati/Wali Kota Bahas SPM Urusan Wajib

Dari banyak peserta, dua peserta
diantaranya perupa “urang awak” yang bermukim dan berkarya di daerah
Istimewa Yogyakarta yakni Zulfa Hendra dan Aldino Putra yang dengan spontan menyatakan keikutsertaannya berpameran di Rumah Anjuang, ujar Jon Wahid. (FR)

No More Posts Available.

No more pages to load.