Pameran Seni Rupa HUT ke 302 Kota Bengkulu di alun-alun Berendo Masjid Agung At-Taqwa Kota Bengkulu Mendapat Perhatian Publik

oleh -
Pameran ini termasuk pameran besar yang pernah di gelar Penyelenggara Divisi Seni Rupa Dewan Kesenian Kota Bengkulu - DKKB sekaitan Hari jadi Kota Bengkulu ke - 302.

SEMANGATNEWS.COM – Pameran seni rupa menampilkan puluhan karya berupa seni murni dan seni terapan perupa Bengkulu di berendo kota Bengkulu yang berlangsung sejak 29 sd 31 Maret 2021 kemarin berlangsung sukses dan meriah. Pameran ini termasuk pameran besar yang pernah di gelar Penyelenggara Divisi Seni Rupa Dewan Kesenian Kota Bengkulu – DKKB sekaitan Hari jadi Kota Bengkulu ke – 302.

Baca Juga:  Aza Khiatun Nisa, Siswa SMA N 3 Padang dan Anggota "Dangaustudio" Dua Kali Mewakili Indonesia Ke Luar Negeri, Juga Lulus SNMPTN di Kampus Bergengsi UGM Yogyakarya

Yang menarik, pameran menampilkan 27 seniman seni murni dan 4 seniman terapan Bengkulu ini bukan di gelar di ruang pameran Taman Budaya Propinsi, Jalan Padang Harapan sebagaimana selama ini lazim dilakukan, tetapi justru digelar di alun-alun Berendo Masjid Agung At-Taqwa Kota Bengkulu, yang mendapat perhatian luas publik dan anak-anak muda terutama kalangan mahasiswa dan pelajar kota Bengkulu di tengah-tengah kondisi covid.19.

Baca Juga:  Mantap ! Edukasi Masyarakat, Jasa Raharja Gandeng PWI Kaltim

Menurut Ketua Dewan Kesenian Kota Bengkulu (DKKB), Ajalon Tarmizi, di sela-sela kegiatan pameran kepada wartawan menyebutkan, pameran ini dimaksudkan menyatukan para seniman seni rupa dan terapan dalam satu wadah Devisi Seni Rupa Dewan Kesenian Kota Bengkulu (DKKB) dalam gelar karya bersama sekaligus mengangkat karya para perupa permukaan untuk dinikmati publik.

Baca Juga:  Ratusan Siswa SMKN 4 (SSRI/SMSR) Padang Ikuti UKK dengan Protokol Kesehatan Covid-19

Disebutkan, pameran yang didukung Pemko Bengkulu ini sekaligus juga menjadi ajang formulasi mengangkat kesenian daerah berbasis budaya lokal juga menjadi ruang apresiasi bersama baik bagi masyarakat, mahasiswa dan para siswa yang berkunjung ke lokasi selama pameran berlangsung, ujar Ajalon Tarmizi.