Pandemi Covid-19, Walikota Payakumbuh : Lebaran Tidak Ada Libur Bersama

oleh -

Semangatnews, Payakumbuh- Lebaran Idul Fitri 1441 H, Pemerintah Kota Payakumbuh menegaskan tidak ada libur bersama. Sehingga Selasa, 26 Mei 2020 kembali masuk kerja. Hal tersebut disampaikan Walikota Payakumbuh, Riza Falepi dalam meeting zoom bersama awak media dan para Camat se Kota Payakumbuh, 22 Mei 2020 didampingi Kadiskes Payakumbuh, dr Bakhrizal, Kadiskominfo Jon Kenedi dan Kepala BPBD Yufnani Away. Tidak adanya libur bersama dikarenakan dalam keadaan situasi Pandemi Covid-19.

“kita tidak ada libur bersama karena pandemi Covid-19. Dalam lebaran pun, kami tetap bekerja dengan cara mengatur jadwal kerja, “Ucap Riza Falepi.

Dengan semangat kerja keras tim Gugus Tugas Penanggulangan Percepatan Covid-19 Payakumbuh menyelamatkan warganya, dengan sebanyak 1000 lebih dilakukan tes SWAB terhadap warga yang kontak langsung dengan positif, dan sebanyak 3700 pelaku perjalanan serta 200 ODP dan 600 OTG, tercatat sebanyak 19 orang positif. Namun 6 diantaranya merupakan memiliki identitas luar Payakumbuh sehingga dikembalikan ke daerah sesuai KTP terkonfirmasi positif. Sehingga untuk positif ber KTP Payakumbuh sebanyak 13 orang.

Hingga saat ini, Pasien positif Kota Payakumbuh sudah dinyatakan sembuh sebanyak 5 orang. Dan dalam satu minggu terakhir tidak ditemukan tambahan terkonfirmasi positif.

“satu minggu terakhir tidak ada terkonfirmasi positif. Melihat perkembangan ini, mudah- mudahan kita masuk ke zona hijau,” Lanjut Riza Falepi.

Jika dengan masuknya zona hijau, masyarakat sudah bisa kembali melaksanakan shalat berjamaah di masjid. Namun walikota menghimbau, meskipun sudah mulai kondusif, seluruh masyarakat tetap ikuti himbauan dengan memakai masker, sering cuci tangan dan tetap melaksanakan social distencing. (Arya)