Pasar Lubuk Alung Terbakar, Sebagaian Pasar di Lahap Sijago Merah

oleh -
66641396_10217500767383799_8538931511762616320_o
Kebakaran pasar Lubuk ALung pada Kamis (11/7/2019) malam | Foto: Mahatma M

Pasar Lubuk Alung Terbakar, Sebagaian Pasar di Lahap Sijago Merah

SEMANGATNEWS – Pasar Lubuk Alung Kabupaten padang pariaman habis dilahap sijago merah pada Kamis (11/7/2019) malam tadi. Hingga pukul 22.30 WIB, api masih belum bisa dijinakkan oleh petugas pemadam kebakaran Kabupaten Padang Pariaman.

Api yang membakar pasar Lubuk Alung Padang Pariaman, menurut warga mulai tampak sekitar pukul 21.30 WIB.

Kapolresta Padang Pariaman AKBP Rizki Nugroho membenarkan terjadinya kebakaran Pasar Lubuk Alung di Padang Pariaman tersebut.

“Iya (terjadi kebakaran-Red)” ujar Kapolresta Padang Pariaman AKBP Rizki Nugroho.

baca juga : Kebakaran Pasar Lubuk Alung, LPM Nagari Himbau Masyarakat Jangan Berspekulasi

Api dikabarkan menghanguskan sejumlah kios di Pasar Lubung Alung tersebut. Sampai saat ini belum diketahui apa penyebab kejadian dan kerugian.

“Yang terbakar pasar Lubuk Alung,” kata Pujae Fauzani, salah satu warga Lubuk Alung, Kamis (11/7/2019), seperti yang di kutip dari TribunPadang.com.

Pujae menjelaskan dirinya baru tahu ada kebakaran tersebut sekitar pukul pada pukul 21.30 WIB. Dirinya pun sempat berada di lokasi.

baca juga : Wagub Sumbar : Pariaman Diharapkan Jadi Pusat Souvenir dan Merchandise

Namun memutuskan pulang karena khawatir api akan membesar. “Saya tadi di lokasi kejadian, tapi saya balik pulang. Katena takut, apinya makin besar,” katanya.

Warga itu juga menuturkan warga ikut memadamkan api. “Tadi masyarakat ada juga ikut memadamkan api, tapi sampai sekarang belum juga padam,” katanya.

Dijelaskannya sudah setengah jam lebih api membakar pasar. “Tadi habis sebagian pasar, mungkin sekarang makin nambah. Karena api belum juga padam, jadi saya tidak tahu pasti,” ujarnya.

Dijelaskannya kebakaran Pasar Lubuk Alung Padang Pariaman ini tak jauh dari stasiun kereta api Lubuk Alung. “Dari rumah saya terlihat jelas apinya membesar,” katanya.