Pasar Pariaman Akan Diresmikan Presiden, Gubernur Sumbar Dukung Wisata dan Pertanian, Walikota Inginkan Masjid Terapung

oleh -
Rakor Gubernur dan Bupati/Walikota se Sumatera Barat dalam rangka singkronisasi pembangunan daerah, Selasa (9/3/2021)

SEMANGATNEWS.COM – Ada tiga hal penting yang diprioritaskan pembangunan di Kota Pariaman, pertama terkait pembangunan Pasar Pariaman, kedua pengembangan kawasan wisata, dukungn infrastruktur dan ketiga dukugan pembangunan masjid Terapung karena Pariaman juga merupakan gerbang masuk Islam di Sumatera Barat.  Dan jika tidak ada halangan pembangunan pasar Pariaman sudah selesai Insya Allah akan di resmikan oleh Presiden RI Joko Widodo pada akhir Maret 2021 ini bersama Menteri PUPR .

Baca Juga:  Mantap Ratusan Jurnalis dan Pekerja Media di Sumbar Ikut Vaksinasi Pertama dan Kedua

Hal ini diungkapkan Walikota Pariaman Genius Umar dalam singkronisasi dan rangka percepatan pembangunan Sumatera Barat (Sumbar) tahun 2022-2024, Rapat Koordinasi pemerintah daerah yang digelar selama 3 (tiga) hari mulai dari tanggal 8 – 10 maret 2021, yang dipimpin langsung Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi dan Wagub Audy Joinaldy dilaksanakan di Auditorium gubernuran, Selasa (9/3/2021).

Baca Juga:  Sumbar Terima Batuan Senilai 1,5 Miliyar, BNPB Gelar Raker Penanganan Covid-19 Dan Mitigasi Bencana

Setelah membahas pasar,  Walikota Pariaman ini juga menyampaikan rencana pengembangan pariwisata di Pariaman agar dibuat destinasi wisata yang menarik dengan konsep alami memanfaatkan kayu untuk menggantikan plastik dengan menanam pohon sehingga rindang. Dan untuk membentuk kawasan wisata yang akan dilalui perlu pembenahan jalan yang lebar dan baik, agar para wisatawan bisa nyaman dan aman dilalui.

Baca Juga:  Sri Andani Komut PT.Bukit Pembangkit Inovative; Penuh Perjuangan FABA Bukan Limbah Berbahaya

“Terkait peresmian Pasar Pariaman, kita berharap juga meminta dukungan fasilitasi pemerintah pusat dan pemerintah provinsi untuk mensuport dana untuk pembangunan Masjid Terapung Pariaman. Pembangunan Masjid Terapung ini mengingat kota Pariaman memiliki sejarah dan jalur masuk Islam pertama ke Sumatera Barat,” ungkap Genius.