Pastikan Kesiapan, Disparpora Lakukan Pertemuan Untuk Kesuksesan TdS Etape 5

by -
IMG-20191011-WA0015

Pastikan Kesiapan, Disparpora Lakukan Pertemuan Untuk Kesuksesan TdS Etape 5

Semangatnews, Payakumbuh – Sebelum pelaksanaan Tour de Singkarak (TdS) pada tahun 2019 dilangsungkan, dari 19 Kota dan kabupaten di Provinsi Sumatera Barat untuk kota Payakumbuh mendapatkan urutan dalam race etape 5 pada tanggal 6 November, dan juga menjadi lokasi start atau dimulai nya balapan dan akan berakhir atau finish di Kabupaten Agam.

Untuk memastikan kesiapan kota Randang dalam mempersiapkan iven internasional ini, Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) kota Payakumbuh melaksanakan rapat koordinasi (rakor) bersama OPD dan instansi terkait agar acara akbar ini dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala.

“Kita selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik dari tahun ke tahun untuk pelaksanaan acara ini, dan kita selalu mengumpulkan semua unsur yang menjadi pengurus sebelum dilangsungkan TdS ini agar kesamaan persepsi dari seluruh pengurus dapat kita capai”, ungkap Elfriza Zaharman saat membuka kegiatan rakor berlangsung di aula pertemuan Ngalau Resto, Kamis (10/10).

Selain itu, Kota Payakumbuh merupakan balapan yang menjadi rute terpanjang, dimana start di Ngalau Medan Nan Bapaneh dan akan finish di Kabupaten Agam”, tambahnya.

Untuk jalur rute selama balapan di kota Payakumbuh berlangsung, pembalap TdS akan melewati Jalan Dipenogoro (simpang By Pass) dilanjut ke Jalan Tan Malaka belok kiri di depan Rumah Dinas ketua DPRD, lanjut belok kanan Jalan KH. Ahmad Dahlan, belok kanan Jalan Soedirman, belok kiri Jalan Ade Irma Suryani (simpang Benteng), Jalan Pacuan, belok kanan Jalan Rasuna Said di depan Dinas PU, belok kanan ke Jalan Ahmad Yani (Labuah Basilang), belok kiri ke Jalan Soekarno Hatta (Tugu Adipura) dan akan terus berlanjut ke arah Bukittinggi.

Sebelumnya, kepala Dinas PUPR Kota Payakumbuh sudah menyampaikan akan kesiapan sarana atau jalan yang akan dilalui oleh para peserta pebalap TdS sudah siap untuk dilewati.

Serta juga ditambahkan oleh Kabag Ops Polres Kota Payakumbuh Basrial bahwa tim akan turun langsung ke lapangan bersama seluruh pengurus untuk melakukan survey rute balapan yang akan dilalui pebalap.

Turut hadir dalam rakor berlangsung yakni dari Dinas PUPR, Pendidikan, Bappeda, Perhubungan, Pol-PP, KONI, Protokoler, Humas serta Camat sekota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.