Payakumbuh Dikunjungi Tim Verifikasi Kemenpora RI

oleh -
IMG-20191011-WA0012

Payakumbuh Dikunjungi Tim Verifikasi Kemenpora RI

Semangatnews, Payakumbuh – Tim verifikasi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI baru saja melakukan verifikasi untuk Kota layak pemuda 2019 ke Kota Payakumbuh, dalam rangka Hari Sumpah Pemuda ke-91.

Rombongan disambut langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Payakumbuh Elfriza Zaharman yang mewakili Walikota Riza Falepi di Kantor Disparpora Ngalau Indah, Kamis (10/10).

“Tim Verifikasi kota layak pemuda dari kementerian itu datang untuk melihat seberapa jauh peran Pemerintah daerah dalam memfasilitasi pemuda, seperti regulasi/kebijakan, anggaran, program, pemberdayaan, pengembangan, pelembagaan partisipasi pemuda, dan prasarana serta sarana untuk kegiatan kepemudaan, semoga nanti kita lolos verifikasi kali ini,” ujar Kadis yang akrab disapa Cece ini didampingi Kasi Kepemudaan Rudi Arnel menerangkan.

Ditambahkan oleh Cece, untuk kota layak pemuda, yang ikut di Sumatera Barat hanya Kota Payakumbuh, sementara ada 40 kota/kabupaten yang ikut di tingkat nasional, setidaknya target awal kota Payakumbuh mampu meraih 20 besar.

“Bila kita bisa menang, reward yang disediakan Kemenpora nanti akan kita manfaatkan untuk pengembangan kepemudaan di Kota Payakumbuh kedepannya, kita mohon do’a dari masyarakat semoga kita bisa meraih yang terbaik,” kata Cece optimis.

Rombongan Kemenpora itu dipimpin Kabid Sarana dan Prasarana Wilayah Timur Kemenpora RI Rosi Partiyono.