Payakumbuh Juara Sepakbola GSI Tingkat Sumbar

by -
IMG-20190809-WA0026-01

Payakumbuh Juara Sepakbola GSI Tingkat Sumbar

Semangatnews, Payakumbuh – Tim sepakbola Kota Payakumbuh yang terdiri dari siswa berbagai SMP se-Payakumbuh, berhasil menjadi juara kompetisi sepakbola Gala Siswa Indonesia (GSI) Tingkat Sumbar di Kota Padang, Kamis (8/8). Di babak final, Tim Payakumbuh berhasil mengalahkan Tim Tanah Datar dengan skor 1-0.

“Alhamdulillah, Payakumbuh juara lagi, mengulang sukses tahun sebelumnya. Selamat kepada anak-anak kami yang sudah mengharumkan nama Payakumbuh,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Agustion.

Selanjutnya, sesuai regulasi 50% dari jumlah pemain dari tim juara akan menjadi tim inti digabung dengan 50% pemain dari seluruh kota/kab di Sumbar, akan bertanding ke tingkat nasional. “Mohon do’a dan motivasi dari kita semua,” ucap Agustion.

Perjuangan tim Kota Randang itu bukannya tanpa hambatan. Empat kali menang mulai dari babak penyisihan menempatkan Tim Payakumbuh sebagai runner up group 2 karena beda selisih gol dengan Tim Kabupaten Tanah Datar.

Perjalanan menuju final, Tim Payakumbuh berhasil menang atas Kota Padang skor 3-2, atas Kota Pariaman menang telak 3-0 serta semi final melawan Kabupaten Sijunjung dengan skor 2-0.

Sementara untuk juara 3 direbut Tim Kabupaten Limapuluh Kota setelah mengalahkan Tim Sijunjung 3-2. Kompetisi GSI Sumbar ditutup oleh Ketua KONI Sumbar diwakili Sekum Irnaldi Samin. Ikut hadir dan menyerahkan piala Sekum Asprov PSSI Sumbar Hendra Dupa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.