Payakumbuh Mengumumkan, Empat Orang Dinyatakan Positif Covid-19

by -

SEMANGATNEWS.COM – Dari tracing yang dilakukan Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh beberapa hari yang lalu kepada masyarakat, pada hari ini Minggu (02/05) telah keluar hasil swab dari tracing tersebut, kembali ditemukan penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak empat orang di Payakumbuh.

“Hari ini tidak ada yang dinyatakan bebas isolasi di Payakumbuh,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh melalui kasi P3 (pencegahan pengendalian penyakit) Fitri, via whatsapp kepada media.

Sehingga sampai hari ini data untuk kota Payakumbuh didapati sebanyak 84 orang isolasi mandiri dirumah dan 14 orang dirawat di rumah sakit.

“Sampai hari ini yang dinyatakan positif Covid-19 di Payakumbuh sudah 98 orang, sedangkan untuk zona masing-masing kelurahan, di Kecamatan Payakumbuh Barat, terdapat satu kelurahan berstatus orange, dan sisanya seluruh kelurahan di setiap kecamatan bervariasi, ada zona kuning dan hijau. terangnya.

Adapun untuk daftar dari empat orang yang dinyatakan positif Covid-19 hari ini adalah :

1. M, Laki-laki (62), Sicincin, Pensiunan

2. N, Laki-laki (67), Tigo Koto Diate, Pensiunan

3. TY, Perempuan (41), Koto Tangah, Perawat Puskesmas Koto Baru

4. IW, Laki-laki (44), Koto Tangah, PNS Dinkes Kab. 50 Kota

Dihubungi terpisah Kepala Dinas Kesehatan kota Payakumbuh dr. Bakhrizal mengatakan sesuai arahan dari Wali Kota Payakumbuh agar mempercepat proses vaksinasi untuk masyarakat yang lansia.

“Berdasarkan data di dinas, belakangan ini banya ditemukan masyarakat kita yang lansia positif Covid-19, maka dari itu Bapak Wali Kota menginstruksikan untuk mempercepat vaksinasi untuk lansia” ujarnya.

“Dan sampai hari ini kita sudah melakukan sebanyak 15.080 tes PCR kepada masyarakat kita,” ungkapnya.

Dia juga terus mengimbau dan mengingatkan warga agar tetap dan selalu menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga 5 M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas).

“Covid-19 belum berakhir, hari ini bertambah lagi yang terkonfirmasi positif, tetap waspada, dan terus terapkan protokol kesehatan,” himbau kepala dinas kesehatan itu.

Serta untuk laporan data Covid-19 Kota Payakumbuh sampai hari ini adalah:

Suspek : 3
Kasus konfirmasi : 1036
Sembuh : 925
Isolasi : 84
Rawat : 14
Meninggal : 13
KE : 13
Discarded : 13.600
Total swab : 15.080.(07)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.