Sumando Anindya Bakrie Mohon Dukungan Jadi Ketum Kadin

by -

Anindya Bakrie Ingin Pengusaha Anggota Kadin Naik Kelas

SEMANGATNEWS.COM-Calon Ketum Kadin Indonesia periode 2021-2026 Anindya N. Bakrie bersilaturahmi dengan Kadin Provinsi Sumatera Barat sambil berbuka bersama serta berbagi berkah Ramadhan bersama anak yatim, di Hotel Pangeran Beach, Padang, Minggu (2/5/21).

Ketua Kadin Sumbar H. Ramal Saleh dalam sambutannya mengatakan, kehadiran Anindya Bakrie merupakan kehormatan bagi Sumbar. Selain sebagai sumando (istri Anindya berasal dari Pariaman, Sumbar) tentunya akan memperhatikan pembangunan Sumbar, sosok Anindya kedepannya diharapkan bisa membawa Kadin daerah lebih maju bersama-sama dengan Kadin Pusat.

Dalam acara buka puasa bersama ini Ketum Kadin Sumbar H. Ramal Saleh didampingi oleh Ketua Dewan Kehormatan Kadin Sumbar H. Leonardy Harmainy yang juga Anggota DPD RI, Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Sumbar Budi Syukur, mantan Ketua Kadin Sumbar Asnawi Bahar, serta Ketua Kadin Kota dan Kabupaten se Sumbar.

Melalui video profil, Caketum Kadin Anindya N. Bakrie lahir 10 November 1974 lalu merupakan lulusan Stanford Graduate School of Business Amerika ini merupakan pengusaha Indonesia di bidang teknologi, media dan telekomunikasi. Saat ini ia menjabat sebagai Direktur Bakrie Group.

Anin, begitu panggilan akrabnya, telah 15 tahun bergabung di Kadin dan saat ini menjabat
Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi, Keanggotaan, dan Pemberdayaan Daerah.

Dalam sambutannya, Anindya menyebutkan visi misinya sebagai Caketum Kadin Indonesia adalah bagaimana membuat pengusaha bukan hanya keluar dari kesulitan pandemi tapi pengusaha juga harus bisa naik kelas. “Pengusaha daerah maupun pengusaha pusat harus naik kelas sejalan dengan kemajuan perekonomian daerah dan pusat. Naik kelas itu tidak saja dari kualitas tetapi juga kemampuan permodalannya. Mari maju bersama,” kata Anindya optimis.

Kadin harus melindungi pengusaha dan perusahaan, inilah esesensi Kadin bersama. Disamping itu Kadin akan mendukung ketahan pangan dan meningkatkan industrilisasi.

“Tekad saya adalah bagaimana investasi luar negeri juga harus melibatkan pengusaha lokal. Perlindungan terhadap pengusaha lokal, merupakan esensi dari visi dan misi ini. Karena itu, marwah pengusaha khususnya yang tergabung di Kadin harus diperjuangkan,” ujar Anindya N. Bakrie.

Acara silaturahmi ditutup dengan penyerahan santunan untuk anak yatim oleh Caketum Anindya Leonardy yang didampingi Ketua Kadin Sumbar Ramal Saleh dan Ketua Dewan Kehormatan Kadin Sumbar Leonardy Harmainy. (Rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.