Payakumbuh Mengumumkan, Terjadi Penambahan 12 Kasus Positif Covid-19

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Perkembangan kasus aktif Covid-19 di Payakumbuh kembali mengalami peningkatan beberapa hari terakhir. Sebagai informasi, hari ini terjadi lonjakan kasus yang cukup tinggi di Sumbar yaitu lebih dari 1.000 orang yang dinyatakan positif dan ini merupakan rekor baru di Sumbar.

“Kasus aktif kita terus mengalami peningkatan, sekarang yang dinyatakan positif menjadi 133 orang. Mudah-mudah kasus aktif kita kembali turun,” kata Kadinkes Kota Payakumbuh Bakhrizal kepada media, Jumat (16/07).

Baca Juga:  Pemko Payakumbuh Akan Lakukan Penyekatan Arus Keluar Masuk Daerah, Antisipasi Penyebaran Covid-19

Dari tracing yang dilakukan dr. Bek sapaan akrab Kadinkes Payakumbuh tersebut menyampaikan kembali ditemukan tambahan kasus positif sebanyak 12 orang di Payakumbuh yang merupakan tracing beberapa hari sebelumnya yang hasil tes swabnya keluar hari ini.

“Beberapa hari terakhir ini angka bebas isolasi cukup rendah, namun hari ini kembali bagus yaitu 16 orang. Dan kepada masyarakat diminta untuk selalu berhati-hati dalam beraktifitas,” terangnya.

Baca Juga:  Anggota Satgas TMMD Lakukan Gotong Royong Persiapan Penutupan TMMD ke 111

“Protokol kesehatan dan 6M menjadi kunci untuk menekan kasus Covid-19 ini. Dua hal yang paling penting adalah vaksin dan masker, maka dari itu kita mengimbau warga untuk ikut vaksin dilokasi yang telah disediakan,” terangnya.

Adapun daftar dari 12 orang yang dinyatakan positif Covid-19 hari ini adalah :

1. NSH, perempuan (15), Tiakar, Pelajar

Baca Juga:  Anggota Satgas Gelar Gotong Royong Di Lokasi Posko PPKM Nagari Talang Maur

2. KH, laki-laki (10), Tiakar, Pelajar

3. S, perempuan (61), Tiakar, Pensiunan

4. ETM, perempuan (58), Napar

No More Posts Available.

No more pages to load.