Peduli Dunia Penyiaran, Wali Kota Padang Raih Penghargaan KPID Awards Sumbar 2022

oleh -
KPID Awards Sumbar 2022

SEMANGATNEWS.COM, PADANG – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID), memberikan penghargaan atau reward kepada daerah yang mendukung penyiaran pada daerahnya masing – masing, Sehingga saat ini Wali Kota Padang terpilih menjadi daerah peduli dunia penyiaran di tingkat Sumatera Barat.

Hal tersebut dihadiri oleh Andree H Algamar Sekretaris Daerah Kota Padang yang mewakili Wali Kota Padang saat acara KPID Sumbar Awards tahun 2022, yang dilaksanakan di Auditorium Istana Gubernur Sumatera Barat, Rabu (7/12/22).

Diketahui Komisi Penyiaran Indonesia Daerah atau yang sering disebut dengan (KPID), adalah sebuah lembaga independent di Indonesia, yang kedudukannya setingkat dengan lembaga negara lainnya, yang berfungsi sebagai regulator penyiaran di Indonesia. Dengan demikian KPID Sumbar menyelenggarakan acara Awards tahun 2022, dan memilih daerah yang peduli terhadap dunia penyiaran.

Terlihat Perwakilan 2 daerah yang terpilih mendaptkan award terhadap peduli dunia penyiaran se-Sumatera Barat. Salah satunya Wali Kota Padang dan Wali Kota Sawah Lunto.

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi menyebutkan, UUD penyiaran memberikan kewenangan kepada KPI dan KPID untuk memberikan apresiasi kepada lembaga penyiaran yang menghasilkan karya berprestasi, baik berdasarkan penilaian KPI atau KPID maupun apresiasi dari masyarakat.

“Anugrah Komisi Penyiaran Indonesia Daerah adalah penghargaan rutin diadakan sebagai bentuk apresiasi KPID Sumbar atas kerja keras lembaga penyiaran yang berupaya menyuguhkan konten siaran yang menarik tetapi tetap sehat dan berkualitas,” pungkas Gubernur Sumbar.

Sedangkan Ketua KPID (Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Sumbar) Rahmadi Sutrisno menyampaikan, anugrah KPID Sumbar adalah bentuk apresiasi tertinggi dari KPID Sumbar untuk seluruh instan penyiaran yang ada di Sumbar baik itu TV, radio dan juga seluruh pelaku – pelaku serta praktisi – praktisi dan pemerhati penyiaran di Sumatera Barat.

“Anugrah KPID Sumbar ini bentuk bagian dari ikhtiar dari KPID untuk menyemangati serta memotivasi kita bersama agar semakin meningkatkan apresiasi serta untuk memajukan penyiaran di Sumatera Barat agar lebih baik kedepannya,” pungkas Rahmadi. (Ham)

No More Posts Available.

No more pages to load.