Peluang Sumbar Juara Umum; 23 Qori dan Qoriah Berbagai Cabang Lomba Masuk Final

oleh -

Peluang Sumbar Juara Umum; 23 Qori dan Qoriah Berbagai Cabang Lomba Masuk Final

SEMANGATNEWS.COM — Peluang Sumbar juara umum MTQ Nasional ke 28 terbuka lebar. 23 Qori dan Qoriah dari sejumlah cabang melaju kefinal.

Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno pun tanpa lelah berikan dukungan, semangat kepada anak anak yang sedang berjuang.

Terbukti hari Kamis (19/11/2020) Gubernur Sumbar melakukan kunjungan ke beberapa tempat perlombaan, salah satunya di Universitas Islam Negeri Padang yang didampingi oleh Kakanwil Kemenag Sumbar, Asisten III, Kepala Biro Bintal dan Kesra Kepala Biro Humas Setda Sumbar Hefdi, para pengurus dan panitia MTQ Nasional di Sumbar.

Adapun tempat yang dikunjungi adalah venue-venue yang ada di Universitas Islam Negeri (UIN) Padang dan Universitas Negeri Padang (UNP)

“Alhamdulillah, 23 kafilah kita masuk finalis. Ini masuk terbanyak bersama provinsi DKI. Dengan demikian kita berpeluang untuk mendapatkan tiga besar,” ungkap Irwan Prayitno.

Gubernur pun memberikan masukan pada para Kafilah agar tidak terlalu stres memikirkan pertandingan, sebab bila sudah stres di awal akan membuat tidak percaya diri sehingga apa yang telah dipersiapkan menjadi buyar.

Irwan Prayitno mengajak masyarakat Sumbar bersama-sama mendukung kafilah Sumbar dengan berdo’a, agar Allah SWT memberikan kemudahan kepada kafilah Sumbar.

“Mari kita bersama-sama do’akan kafilah kita, agar diberikan kemudahan dalam perlombaan. Bisa menjadi juara umum. Setidaknya kita sudah masuk dalam tiga besar,” ucapnya.

Terkait masuknya pada 23 kafilah Sumbar pada babak final ini, Irwan Prayitno mengatakan target Sumbar masuk pada posisi lima besar sudah tercapai.

“Target kita lima besar, Alhamdulillah sudah tercapai. Tinggal kita berjuang untuk bisa mendapatkan rangking pertama. Insya Allah … makanya kita hadir disini untuk berikan semangat,” kata Irwan Prayitno.

Irwan Prayitno ungkapkan, perjuangan ini tidak sia-sia selama dua tahun.Karena ini menyangkut nama baik Sumbar, marwah Sumbar sebagai tuan rumah yang memiliki filosofi Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah.

“Saya sangat bangga dan do’akan semoga kalian bisa membuat harum nama Sumbar,” ujarnya.(zrd)