Pertumbuhan Ekonomi Sumbar Positif, Geliat Wisata Terus Meningkat

oleh -

Pertumbuhan Ekonomi Sumbar Positif, Geliat Wisata Terus Meningkat

SEMANGATNEWS.COM– Pemerintah Provinsi Sumatera Barat adakan Wisata Award tahun 2020 bertajuk “Peduli Wisata Awards” .

Tujuannya memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Kota yang mampu menunjukan hasil yang signifikan dalam pembangunan dan pengembangan pariwisata di daerahnya.

Acara digelar di Auditorium Gubernuran, Kamis (19/11/2020) yang dihadiri oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Bupati Walikota Se Sumbar, Kepala Dinas Pariwisata se Sumbar, Ketua Asosiasi Pariwisata (GIPI, ASITA, ASATI, ASTINDO, AELI, PHRI) dan tim penilai dari berbagai Universitas di Sumbar.

Baca Juga:  Safari Ramadhan; Zarfi Deson Kunjungi Masjid Istiqomah Padang Rubiah Kambang

Gubernur Irwan Prayitno mengatakan, bidang pariwisata termasuk prioritas unggulan di Sumbar. Walau suasana masih pandemi Covid-19, sektor pariwisata tetap dijalankan.

Sejumlah provinsi di Indonesia banyak melakukan penutupan tempat-tempat wisata di daerahnya dikarenakan pandemi Covid-19. Namun di Sumbar setelah melakukan PSBB, kebijakan baru terkait dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) membuka kembali daerah-daerah wisata sejak awal bulan Juli 2020.

Baca Juga:  Anggota DPD Sumbar Muslim Yatim; Keberadaan BPSK di Sumbar Harus Diperkuat

“Di Indonesia, baru Sumbar pertama kali membuka pariwisatanya, yaitu di Kota Bukittinggi,” ungkap Irwan Prayitno.

Banyak gubernur menanyakan bagaimana Sumbar bisa membuka kembali pada saat wabah virus corona terus merajalela menyerang rakyat Indonesia.

“Jawabnya ya itu, setiap pengunjung yang datang ke Sumbar, pelaku yang terlibat melayani pariwisata, kita wajibkan untuk lakukan swab test (PCR). Termasuk Hotel dan Restoran ataupun tempat UMKM yang menjual produk lokal,” ucapnya.