Pembangunan Duplikasi Jembatan Salido Rampung Segera Diresmikan

by -
IMG-20200107-WA0034

Bupati Pessel Hendrajono saat meninjau duplikasi jembatan Salido

Semangatnews, Painan – Pembangunan duplikasi jembatan Salido, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan(Pessel) rampung, dan dalam waktu dekat segera diresmikan.

Hal itu dikemukakan Bupati Pessel, Hendrajoni saat meninjau finishing pelaksanaan pembangunan jembatan tersebut Selasa (7/11).

Dikatakanya bahwa pembangunan jembatan yang dibiayai dengan dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) sebasar Rp 12,6 miliar.

Dikatakan, rampungnya pembangunan duplikasi jembatan Salido yang menghubungkan Kota Painan-Sago itu, maka akan menambah kenyamanan pengendara, baik di Kota Painan maupun sebaliknya.

” Pembangunan jembatan ini merupakan bagian dari pembangunan jalan dua lajur Painan-Salido, yang pendanaanya berasal dari APBN 2019,” jelasnya.

Ditambahkan lagi bahwa pembangunan jalan dua lajur Painan-Salido itu, juga sudah lama dinantikan oleh masyarakat.

“Sebab dengan kondisi jalan yang sempit sebagaimana saat ini, sering mengundang kemacetan, dan kecelakaan lalu lintas.

Sementara Pessel sudah menjadi salah satu daerah kunjungan wisata utama di Sumbar, dengan berbagai potensi dan ikon wisata unggulan yang dimiliki,” tutupnya.

Sementara itu Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Pessel, Digdian Budiman mengemukakan, selesainya pelaksanaan pembangunan jembatan, pihaknya segera berkoordinasi dengan Kementerian PUPR berkaitan dengan peresmian bangunan tersebut.

” Informasinya hari ini dilaksanakan rapat di Padang, salah satu agendanya adalah tentang peresmian jembatan ini,” katanya.(rnl/zln)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.