Pembangunan Kantor, AJI Padang, Aidil; Ini Ruang untuk Kepentingan Publik

oleh -

Pembangunan Kantor, AJI Padang, Aidil; Ini Ruang untuk Kepentingan Publik

SEMANGATNEWS.COM – Bekerja untuk kepentingan publik, jurnalis perlu terus memperbarui informasi dan pemahaman tentang berbagai perkembangan isu dalam masyarakat. Aliansi Jurnalis Independen (AJI) sebagai salah satu organisasi jurnalis perlu menyediakan kantornya sebagai ruang diskursus untuk kepentingan publik.

Hal tersebut disampaikan Ketua AJI Padang Aidil Ichlas dalam acara peletakan batu pertama pembangunan kantor organisasi ini, Jumat (22/10/2021). “AJI Padang ingin membangun kantor yang bisa menjadi tempat bersama bagi berbagai komunitas jurnalis dan komponen masyarakat sipil membicarakan kepentingan publik,” katanya.

Acara peletakan batu pertama itu menandai dimulainya pembangunan kantor AJI yang terletak di Jalan Nusantara II, Gunung Pangilun, Padang. “Kita ingin, kantor yang dibangun di atas tanah AJI Padang ini bisa menjadi ‘rumah bersama’,” ujar Aidil.

Baca Juga:  Satgas Covid-19 laksanakan Sosialisasi, Perkenalkan Aplikasi Pendaftaran Vaksinasi

Peletakan batu pertama dilakukan Ketua AJI Padang Aidil Ichlas, kemudian disusul perwakilan masyarakat sipil yang hadir. Antara lain, Direktur LBH Pers Padang Aulia Rizal, Dosen Universitas Andalas Charles Simabura, Direktur Pusat Studi Konstitusi Feri Amsari dan Pengurus Asosiasi Pers Mahasiswa (Aspem) Sumbar Fachri H. Jasril.

Sebelumnya, sejak resmi berdiri pada Januri 2005, kantor AJI Padang masih menyewa. Selama itu, kantor AJI Padang sudah jadi ruang bersama berbagai komponen masyarakat sipil. Bukan saja sebagai tempat diskusi dan berkumpul, tetapi juga sebagai kantor.

No More Posts Available.

No more pages to load.