Pembinaan dan Monitoring Evaluasi PPKM Mikro Oleh Dandim 0701/Banyumas

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – PPKM Mikro adalah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis mikro berdasarkan Instruksi Mendagri Nomor 3 Tahun 2021 terkait penanganan virus corona (Covid-19).

Pembentukan posko penanganan covid-19 di tingkat desa dan kelurahan dalam rangka pengendalian infeksi virus corona juga disebut dalam instruksi ini.

Menindaklajuti instruksi tersebut Letkol Inf Candra S,E., M.I.Pol., (Komandan Kodim 0701/Banyumas) melaksanakan Pembinaan dan Monitoring Evaluasi PPKM Mikro (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) bertempat di aula balai desa Purwosari dan aula balai desa Kutasari kecamatan Baturraden kabupaten Banyumas, Rabu malam 24/02/2021.

Baca Juga:  PWI Sumbar Berduka: Wartawan Senior Idham Hamid Meninggal Dunia di Jakarta

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Budi Nugroho, S.STP.M.Si (Camat Baturraden), Lettu CBA Triyono (Ws Pasi Inteldim 0701/Banyumas), Lettu Arh Wagim (Danramil 02 Baturraden), AKP Mugiono, SH (Kapolsek Baturraden), dr. Esculanto Edhi Hanantoro, MM (Kepala Puskesmas 1 Baturraden), Imam Suroto S.E. (Kasi Trantib Kecamatan Baturraden), H. Tarisun (Kades Purwosari), Miskun Fuadi S.Sos (Kades Kutasari).

Baca Juga:  Rakerda SMSI, Plt Gubernur Harap Media Bersinergi dengan Pemerintah

Kami selaku pemdes Purwosari akan selalu berusaha sebaik mungkin dalam pelaksanaan PPKM Mikro ini agar dapat berjalan sesuai apa yang keinginan bersama, kami merupakan elemen paling bawah dalam hal kegiatan PPKM Mikro yaitu sampai dengan RT dan RW.

Dalam arahan dan pembinaan, Letkol Inf Candra S.E., M.I.Pol., Dandim 0701/Banyumas menyampaikan bahwa sesuai dengan hasil rapat Forkominda kami dari Forkominda Banyumas diterjunkan langsung dengan maksud dan tujuan untuk memotivasi terhadap posko-posko yang ada di desa-desa di wilayah kabupaten Banyumas.