Pemerintah Provinsi Sumatera Barat Siap Melaksanakan MTQ KORPRI ke-IV Nasional

oleh -
SEMANGATNEWS.COM, PADANG – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) terus berbenah mematangkan persiapan jelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-VI tingkat nasional tahun 2022 yang akan digelar di kota Padang November nanti. Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat, Hansastri, selaku Ketua Panitia Pelaksana MTQ Korpri ke-VI Nasional, menyatakan pihaknya telah melakukan sejumlah persiapan jelang perhelatan akbar yang diperkirakan akan menghadirkan sedikitnya 2.000 peserta dan official se tanah air tersebut.
Baca Juga:  Hadir di Delapan Kota, PHRI Bike Tour 2022 Perdana Digelar di Kota Padang.
Beberapa persiapan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, menurut Hansastri diantaranya terkait lokasi pembukaan yang direncanakan diadakan di Istana Gubernuran. Sedangkan penutupan akan dilaksanakan di Mesjid Raya Sumatera Barat. “Untuk venue lomba telah disiapkan 8 lokasi yaitu Mesjid Raya Sumbar, Mesjid Al-Hakim, aula Kantor Gubernur, aula Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, aula UIN Imam Bonjol, aula SMAN 1 Padang, aula Dinas Kebudayaan dan Labor Komputer BKD Sumbar,” ungkap Hansastri, saat melaksanakan koordinasi dengan Ketua KORPRI Nasional Zudan Arif Fakrulloh, di Ruang Rapat Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri Jl. Raya Pasar Minggu Jakarta Selatan, Senin (27/6/2022).
Baca Juga:  Kunker Panja Komisi II DPR RI ke Sumbar Bahas RUU Tentang Provinsi Sumbar, Riau dan Jambi
Dalam koordinasi terkait kesiapan Sumbar sebagai tuan rumah MTQ Korpri Nasional tersebut, lebih jauh Hansastri menjelaskan bahwa untuk pendanaan yang dibutuhkan dalam pelaksanaan kegiatan MTQ ini dianggarkan pada APBD Perubahan Provinsi SumbarTahun 2022. Sementara Kepanitiaan melibatkan semua perangkat daerah dan Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat.

No More Posts Available.

No more pages to load.