Pemkab Sergai Gelar Touring Edukasi 2020.

oleh -

Pemkab Sergai Gelar Touring Edukasi 2020.

SemangatNews, SERGAI (Sumut)–Pemkab Sergai Gelar Touring Edukasi 2020 di Kecamatan Bandar Khalipah dengan menempuh jarak lebih kurang 25 km di lintasan areal perkebunan serta perumahan masyarakat, kemudian singgah di beberapa lokasi yang telah ditentukan antara lain SDN 104318 Bandar Khalifah, SMPN 1 Bandar Khalifah, dan SDN 104325 Kp. Manggis Kecamatan Tebing Syahbandar Kabupaten Sergai, Jum’at (31/1)

Baca Juga:  Wagub Sumbar Safari Ramadan di Masjid Jami' Aia Botuang, Pasbar Daerah Produksi Pangan

Bupati Sergai Ir H Soekirman dalam sambutannya mengatakan, dalam kegiatan ini pemkab Sergai sangat mengapresiasi kegiatan Touring edukasi ini Karena pemerintah dapat langsung melihat serta menerima aspirasi masyarakat secara langsung terkait sejauh mana perkembangan pembangunan jalan, jembatan, pengairan serta infrastruktur dan sarana pendidikan yang telah dilaksanakan oleh Pemkab Sergai”,ujar Bupati.

Selanjutnya Bupati mengungkapkan ,terdapat 3 urusan wajib pemerintah yaitu bidang Kesehatan, Pendidikan dan Infrastruktur. Maka yang menjadi prioritas kita adalah bidang kesehatan, kemudian bidang pendidikan dan kemudian infrastruktur jalan, jembatan serta irigasi. Kemudian pembangunan bidang lainnya akan menyusul”,imbuhnya.

Baca Juga:  Zona Oranye, Ketua DPRD Hamdi Agus Ajak Warga Patuhi Instruksi Pemerintah

Masih kata Bupati, meskipun dalam hal anggaran Kabupaten Sergai masih termasuk daerah yang tidak besar namun Pemkab selalu berusaha memaksimalkan anggaran yang ada untuk hasil semaksimal mungin. Untuk itu, lanjut Bupati, diminta kepada masyarakat agar bersabar menantikan pembangunan di daerahnya sebab pembangunan dilaksanakan secara bergilir sesuai anggaran.

Bupati juga berharap melalui anggaran Dana Desa dan ADD dari pemerintah pusat akan dapat meningkatan progres pembangunan desa. Tentunya juga diminta kepada masyarakat agar aktif dalam berpartisipasi memberikan usulan pembangunan serta membayar Pajak Bumi dan Bangunan agar pembangunan dapat merata.