Pemkab Solsel Terima Hibah Gor Senilai Rp. 30 Miliar dari PT. Supreme Energy

oleh -

Pemkab Solsel Terima Hibah Gor Senilai Rp. 30 Miliar dari PT. Supreme Energy

Semangatnews. Solok Selatan – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan (Solsel) menerima Hibah Gelanggarang Olahraga “Gelora Energy” senilai Rp 30 Miliar dari PT Supreme Energy Muara Laboh (SEML). Hibah ini diserahkan secara langsung oleh Field Support Manager PT SEML, Yulnofrins kepada Plt Bupati Solsel, H. Abdul Rahman di Kantor Bupati setempat, Senin (31/8/20).

Plt Bupati Abdul Rahman mengatakan, gelanggang olahraga ini sangat dibanggakan oleh masyarakat karena selama ini Solsel belum punya gelanggang olahraga yang representatif seperti yang dibangun oleh PT SEML.

Ia mengatakan , dengan telah dihibahkannya gelanggang olahraga ini, maka pemerintah akan segera membuat master plan, sehingga betul-betul akan terbangun nantinya perkampungan atlit yang terintegrasi di Pekonina.

“Kita rencanakan nanti akan kita bangun disana wisma atlit, jalan lajur dua, dilengkapi lampu sorot dan sarana pendukung lainnya,” ungkap Abdul Rahman saat diwawancarai oleh awak media.

Ia menambahkan, hingga akhir tahun ini, biaya pemeliharaan gelanggang olahraga tersebut masih ditanggung oleh PT SEML, dan mulai tahun 2021 sudah menjadi tanggung jawab pemerintah daerah.

Ia mengatakan, di tahun 2021 nantinya, pemerintah sudah harus memikirkan bagaimana kelanjutan perkembangan dan pengelolaannya.

Ia telah memerintahkan OPD terkait agar ditahun 2020 ini sudah ada perencanaannya, mau dikelola dengan sistem apa GOR tersebut.

“Saya sudah perintah dinas terkait, yang jelas di tahun 2020 ini sudah harus ada pengelola GOR ini, apakan itu dalam bentuk UPT atau BLUD, dan harus sudah ada perencanaan anggaran perawatannya,” ungkapnya.

Sementara itu, Field Support Manager PT SEML Yulnofrins menyebutkan, pembangunan GOR Gelora Energy oleh PT SEML yang di peruntukkan untuk masyarakat solsel, merupakan niat untuk membuat sesuatu yang cukup berarti bagi masyarakat solsel dari Founder nya PT SEML yaitu Bapak Supramu Santoso.