Pemkab Tanah Datar Laksanakan Diklat Pengelolaan Administrasi Kepegawaian 6 Hari

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Bupati Tanah Datar tegaskan, Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai aparatur negara dan abdi masyarakat memiliki peranan penting.

Hal ini disampaikan Bupati Tanah Datar dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Iqbal Ramadi Payana pada Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pengelolaan Administrasi Kepegawaian di aula Hotel Emersia Batusangkar Senin (18/10).

Justru itu kata Iqbal, ciptakan masyarakat Tanah Datar madani yang taat hukum, demokratis, makmur, adil dan bermoral dalam menyelenggarakan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam mencapai tujuan demikian dibutuhkan PNS yang profesional melaksanakan tugas dan bertanggungjawab dalam tugas pemerintahan dan pembangunan bersih dari Korupsi, Kolusi dan Nepostisme (KKN).

Baca Juga:  Mewujudkan Program Unggulan Gedung Baru BLK Batusangkar Diresmikan

Masalah kepegawaian merupakan masalah yang selalu mengalami perubahan, karena perubahan itu, diperlukan pengelolaan administrasi kepegawaian yang baik dan data akurat.

Data akurat akan menghasilkan PNS yang profesional, memiliki nilai dasar, etika profesi, bebas intervensi politik serta bebas dari praktik KKN, jelas Iqbal.

Bupati tegaskan, para peserta supaya mengikuti Diklat dengan serius dan sebaik- baik nya. Setidaknya dalam pelatihan ini peserta memperoleh informasi kepegawaian yang tepat dan akurat, data tersinkronisasi dengan baik.

Baca Juga:  Pemkab Tanah Datar Gelar Pelatihan Tata Kelola Bisnis dan Pemasaran Destinasi Wisata

Kepala BKPSDM Tanah Datar Jasrinaldi katakan, Diklat dilaksanakan selama 6 hari ke depan diikuti 43 orang pejabat pengawas yang mengelola kepegawaian.

Dalam pelaksanaan Diklat peserta akan diberikan materi dari para narasumber yang kompeten diantaranya :
Bupati, Sekda, tim Kantor Regional XII BKN Pekanbaru, tim Kemendagri Regional Bukittinggi dan dari BKPSDM Tanah Datar.

No More Posts Available.

No more pages to load.