Pemkab Tanah Datar Dukung Penuh Alih Status IAIN Batusangkar Menjadi UIN

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Peran penting dalam memajukan dunia pendidikan tak luput dari keikutsertaan pemerintah daerah dalam mewujudkan bagaimana program pendidikan betul-betul diterapkan dan dijalankan sesuai harapan, hal ini terkemuka dalam kunjungan Rektor IAIN Batusangkar ke Pemda Tanah Datar, Senin (22/3/2021).

Kunjungan silahturahmi Rektor IAIN Batusangkar Dr. Marjoni Imamora, M.Sc didampingi Wakil Rektor 1, 2 dan 3 disambuat langsung oleh Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH,.MH. serta turut didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Suhermen dan Kabag Humas dan Protokol Yusrizal.

Baca Juga:  Bupati Eka Resmikan Nagari Tabek Patah Berbasis Teknologi

Rektor IAIN Batusangkar Dr. Marjoni Imamora dan jajaran IAIN Batusangkar menyampaikan sebagian besar rencana dan cita-cita besar IAIN Batusangkar ke depan, terutama tentang alih status menjadi UIN Batusangkar yang Insya Allah akan dikunjungi tim Asesmen Lapangan dari Kementerian Agama RI pada 26 dan 27 Maret esok langsung ke kampus.

Baca Juga:  Sijago Merah Habisi Rumah Tilena di Jorong Cempaka

Lebih lanjut Marjoni menyampaikan salah satu Perguruan Tinggi Negeri Islam di Tanah Datar siap bekerjasama dan mendukung program pemerintah daerah.

“Salah satu misi dari IAIN ingin Tanah Datar kembali menjadi pusat pendidikan agama Islam dan program ini hampir sejalan dengan visi dan misi Pemkab Tanah Datar ke depan,” tegas Marjoni.

Baca Juga:  Bupati Tanah Datar: Tantangan Kedepan Semakin Berat Harus Waspada Termasuk MUI

Wabup Tanah Datar Richi Aprian mengatakan keberadaan IAIN Batusangkar sebagai lembaga pendidikan perguruan tinggi sangat dirasakan manfaatnya, tidak sebatas pendidikan saja, namun bagi masyarakat sekitar manfaat ekonomi juga sangat dirasakan, tentu hal ini menjadi potensi yang bisa dimaksimalkan ke depannya.