Wagub Audy Joinaldy Buka Secara Resmi Rakerda Ke IX PKK Tahun 2021.

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Wakil Gubernur Sumatera Barat membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah IX Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021 di Auditorium Gubernur, Senin (22/3/2021). Dengan tema kemitraan dan sinergitas menjadi kunci dalam mewujudkan keluarga berdaya dan sejahtera.

Wakil Gubernur Sumbar didampingi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sumbar Drs. H. Syafrizal, MM, Ketua PKK Provinsi Sumbar Harneli Bahar, dan Wakil Ketua PKK Sumbar, Fitria Amalia Umar, serta dihadiri oleh Ketua PKK di Kabupaten/Koto se Sumbar.

Baca Juga:  Gubernur Mahyeldi Hadiri Panen Raya Padi Di Desa Talawi Hilie

Wakil Gubernur Audy mengatakan bahwa Rakerda PKK ke IX tahun 2021 ini mempunyai arti penting dan strategis dalam mengevaluasi program kerja lima tahun yang lalu.

“Dan mempersiapkan serta memuaskan gagasan gagasan tentang apa yang terbaik untuk mewujudkan program kegiatan kita bersama dilaksanakan kurang lebih lima tahun kedepan,” kata Wagub.

Baca Juga:  Akibat Cuaca Ekstrem, Angin Kencang Tumbangkan Puluhan Pohon, Ini Info BPBD Payakumbuh

Perwujudan terhadap cita-cita tersebut tidaklah ringan dan mudah, jalan yang ditempuh cukup panjang. Tim Penggerak PKK diminta memilih posisi yang tepat sebagai mitra pemerintah didalam pembangunan untuk menjawab semua tantangan dengan potensi yang dimiliki.

“Saya yakin melalui pengalaman panjang yang dilewati PKK banyak pelajaran berharga diperoleh untuk terus dilanjutkan dan meninggalkan sesuatu yang salah,” ujarnya.

Baca Juga:  Sambangi RSUD Adnaan WD, Komisi C DPRD Sentil Keramahan Dan Etika Pelayanan

Selain itu, ia juga meminta agar Gerakan PKK harus cerdas dan cermat dalam menganalisa dengan segala sesuatu dengan baik. Karena dengan kecerdasan akan mampu menjawab tantangan dan memanfaatkan ruang yang ada.