Pemkab Tanah Datar Gelar Pelatihan Tata Kelola Bisnis dan Pemasaran Destinasi Wisata

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Kabupaten Tanah Datar memiliki potensi wisata yang sangat banyak, menyimpan kekayaan wisata alam dengan panorama yang indah.

Disamping itu Kabupaten Tanah Datar juga mempunyai potensi wisata budaya dengan puluhan macam atraksi seni budaya.

Namun, selama ini pengelolaan pariwisata yang dilakukan belum maksimal. Baik dari segi anggaran, sumber daya manusia dan investasi swasta.

Hal itu disampaikan Bupati Tanah Datar diwakili Sekretaris Daerah Iqbal Ramadi Payana pada pembukaan Pelatihan Tata Kelola Bisnis dan Pemasaran Destinasi Wisata.

Baca Juga:  Bertindak Selaku Inspektur Upacara, Bupati Bacakan Amanat Mensos RI

Acaranya tersebut berlangsung dan dibuka Bupati diwakili Sekda Tanah Datar Iqbal Ramadi Payana di Hotel Emersia Batusangkar Jumat (22/10) selama 3 hari dengan 40 peserta Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di Tanah Datar.

Bupati Tanah Datar berharap melalui pelatihan terjadi peningkatan sumber daya dan peran masyarakat dalam pengembangan serta pengelolaan kepariwisataan Kabupaten Tanah Datar.

Baca Juga:  Polres Tanah Datar Melaksanakan Vaksin Pakai Hadiah Sepeda

Khususnya tentang tata kelola bisnis dan pemasaran destinasi pariwisata, karena saat ini tercatat sebanyak 175 objek wisata di 75 Nagari dalam wilayah di Tanah Datar.

Dikatakan Sekda Iqbal, Pelatihan Tata Kelola Bisnis dan Pemasaran Destinasi Wisata didukung penuh Pemerintah Daerah yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tanah Datar 2021-2026 di misi ke-4 yaitu “Pembangunan Pariwisata berkelanjutan yang berbasis adat, budaya dan sumber daya alam”.

Baca Juga:  Bupati Eka Putra Lepas Keberangkatan Kafilah

Keadaan pandemi saat sekarang juga menjadi penghalang mengakibatkan kurangnya minat pengunjung dalam kegiatan berwisata.

No More Posts Available.

No more pages to load.