Pemko dan Masyarakat Hidupkan Shubuh Mubaraqah Kembali

by -

Pemko dan Masyarakat Hidupkan Shubuh Mubaraqah Kembali

Semangatnews, Padang Panjang – Semenjak wabah pandemi Covid-19 mewabah di seluruh daerah termasuk Padang Panjang, segala aktivitas keramaian yang dapat menimbulkan penyebaran virus dibatasi bahkan ditiadakan, seperti mengadakan pesta, kumpul di restorant, perkantoran bahkan tempat ibadah sekalipun.

Salah satunya adalah kegiatan Shubuh Mubaraqah yang telah rutin dilaksanakan oleh Pemko dan masyarakat sebelum Pandemi.

Kini, perlahan aktifitas Shubuh Mubaraqah mulai digalakkan kembali, namun dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan yang mematuhi peraturan yang ditetapkan seperti memakai masker dan memperhatikan kebersihan.

Kegiatan Shubuh Mubarakah merupakan program yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi bersama masyarakat serta ingin membagi dan menerima masukan dari masyarakat untuk bersama membangun Padang Panjang. Dan sarana peningkatan kualitas keimanan dan ketaqwaan bersama.

Untuk kali kedua semenjak dihentikan selama pandemi covid, kembali Shubuh Mubaraqah diadakan. Kali ini dilaksanakan di Masjid Raya Jihad yang terletak di Kelurahan Balai-Balai, Minggu (6/9).

Hadir dalam kesempatan itu Walikota Padang Panjang yang diwakili Sekretaris Daerah Sonny Budaya Putra, AP, M.Si, unsur Forkopimda, Kepala OPD serta undangan lainnya.

Shubuh Mubaraqah kali ini , sebagai penyampai tausiyah adalah Dr. K.H Tengku Zulkarnain yang merupakan Wakil Sekjen MUI Pusat. Tausiyah itu menjelaskan tentang situasi kekinian, dan ajakan kepada masyarakat untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. (Eti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.