Pemko Payakumbuh Canangkan 20 Kelurahan Bersinar Tahun 2021.

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Dalam rangka pencegahan dan penanganan penyalahgunaan narkoba di Kota Payakumbuh, Pemerintah Kota Payakumbuh yang dalam hal ini Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Payakumbuh menggelar kegiatan sosialisasi tentang bahaya narkoba sekaligus pencanangan 20 Kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar) yang dilaksanakan di Aula Flamboyan SMAN 2 Payakumbuh, Kamis(1/4).

Baca Juga:  Ketua DPRD Dharmasraya Bantu Pembangunan Musholla SMPN 1 Tiumang

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wali Kota Payakumbuh yang dalam hal ini diwakilkan oleh Asisten III Amriul Datuak Karayiang ditandai dengan pemukulan bedug pencanagan 20 Kelurahan bersinar didampingi oleh Kepala BNN Provinsi Sumatera Barat Khasril Arifin, Kepala BNN Kota Payakumbuh Sarminal dan unsur Forkopimda Kota Payakumbuh.

Dalam sambutannya Amriul mengatakan Kelurahan Bersinar adalah salah satu upaya dalam pencegahan dan penanganan narkoba ditingkat kelurahan yang dikelola secara mandiri oleh pemerintah bersama dengan masyarakat. Dimana tujuannya menciptakan aman dan tertib bagi masyarakat sehingga bersih dari penyalahgunaan narkoba.

Baca Juga:  Hanya Berselang Satu Jam, Tim Gagak Hitam Kembali Amankan Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

Ditambahkan Amriul, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam pencanangan 20 Kelurahan Bersinar. Dengan adanya kelurahan bersinar merupakan langkah awal untuk membersihkan kelurahan dan masyarakat dari bahaya narkoba.

“Saya mewakili Wali Kota Payakumbuh mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pencanangan 20 kelurahan bersinar, dengan ini besar harapan kita kelurahan lain juga dapat mengikuti langkah awal membersihkan kelurahan dari bahaya narkoba,” Terang Amriul.