Pemko Payakumbuh Dirikan Tenda Darurat Buat Warga Terdampak Bencana

oleh -
IMG-20191111-WA0074

Pemko Payakumbuh Dirikan Tenda Darurat Buat Warga Terdampak Bencana

Semangatnews, Payakumbuh – Pasca Bencana Angin Puting Beliung yang melanda Kota Payakumbuh, Minggu (10/11) sore, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Sosial dan BPBD mengambil langkah cepat untuk membantu warga masyarakat yang rumahnya terdampak bencana.

“Kita akan lakukan pendataan kepada masyarakat yang rumahnya terdampak bencana,” kata Sekretaris Dinas Sosial Wawan Sofianto di lokasi bencana, Senin (11/11)

Dia menyebut kemaren setelah terjadinya bencana pihaknya lansung meberikan bantuan dengan mendirikan tenda darurat untuk warga yang terdampak bencana.

“Kemaren kita sudah memberikan bantuan tenda bagi rumah warga yang rusak berat, dan bantuan terpal bagi rumah warga yang rusak ringan,” ucapnya.

Dijelaskan, Dinas Sosial juga telah memberikan bantuan makanan kepada warga masyarakat yang rumahnya rusak berat serta warga masyarakat yang terdampak bencana.

“Hari ini kita dirikan dapur umum di beberapa titik, yang juga di bantu oleh personil dari tagana kota Payakumbuh, agar masyarakat mudah memperoleh makanan,” pungkasnya.

Berjarak 100 meter dari tenda Sosial, BPBD juga mendirikan tenda koordinator pengaduan dan penanganan pasca bencana di SDN 19 Kelurahan Sicincin Kota Payakumbuh.

Kepala BPBD Yufnani Away didampingi Kabid Rehab Rekon, An Denitral mengatakan, BPBD sekarang sedang berjibaku bersama TNI, Polri, Pol PP, BPBD, Basarnas, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas PUPR, Dinas Perkim, Dinsos, PLN, PMI dan relawan membantu masyarakat yang terkena dampak angin puting beling,
“Tenda yang didirikan BPBD ini berfungsi untuk menerima laporan dari masyarakat yang terkena dampak angin puting beliung, terang Kabid An Denitral. (011)